Skandal Opyn: Pendiri Mundur, Denda $250.000, dan CEO Baru!

Skandal Opyn: Pendiri Mundur, Denda $250.000, dan CEO Baru!

Dalam dunia yang semakin digital, skandal terbaru melibatkan Opyn, platform protokol opsi DeFi, telah mengguncang industri. Pendiri Opyn, Zubin Koticha, telah mengundurkan diri di tengah-tengah tuntutan regulator dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC). Simak berita lengkapnya berikut ini!

Opyn Terkena Tuntutan CFTC

opyn terkena tuntutan cftc
Sumber: Coinwire

Opyn, yang didirikan oleh Zubin Koticha dan Alexis Gauba, telah dituduh oleh CFTC karena beberapa kegagalan registrasi, tidak mengadopsi program identifikasi pelanggan, dan secara ilegal menawarkan transaksi komoditas ritel yang dipengaruhi dan berjangka dalam aset digital.

CFTC telah mengajukan dan menyelesaikan tuntutan terhadap Opyn dan dua pemain DeFi lainnya pada bulan September. Akibatnya, Opyn diperintahkan untuk membayar denda sebesar $250.000 dan berhenti melanggar Undang-Undang Pertukaran Komoditas dan regulasi CFTC.

Baca Juga: Inflasi AS Turun ke 3,2%: Gimana Dampaknya Bagi Pasar Crypto?

Pendiri Opyn Mundur, CEO Baru di Tengah Skandal

Dalam postingan terbaru, Zubin Koticha mengungkapkan bahwa dia dan Alexis Gauba memutuskan untuk meninggalkan dunia crypto, mengutip tindakan regulator terbaru terhadap Opyn.

Koticha mengatakan, “Kami menghabiskan enam tahun terakhir bekerja pada hal-hal luar biasa yang tidak akan pernah mungkin di TradFi — pekerjaan terdepan pada produk terstruktur dan derivatif.” Namun, sayangnya dan secara tak terduga, ini adalah akhir dari perjalanan mereka.

Baca Juga: Perketat Regulasi, Hong Kong Siap Lindungi Investor Crypto dari Skandal JPEX!

Andrew Leone, CEO Baru Opyn

Di tengah skandal ini, Andrew Leone, kepala penelitian di perusahaan, akan mengambil alih sebagai CEO Opyn. Leone sebelumnya menghabiskan enam tahun sebagai wakil presiden di Nomura, bank Jepang, di mana dia memimpin perdagangan volatilitas VIX dan terstruktur, menurut profil LinkedIn-nya.

Meski skandal ini telah mengguncang Opyn, perusahaan tampaknya siap untuk melanjutkan dengan kepemimpinan baru. Dengan pengalaman Leone di industri, banyak yang berharap Opyn akan dapat pulih dan melanjutkan operasinya di dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: