Skandal Tersembunyi, Penemuan Alat Mining Crypto di Gedung Pengadilan Polandia!

Skandal Tersembunyi, Penemuan Alat Mining Crypto di Gedung Pengadilan Polandia!

Pengadilan Administratif Tertinggi di Warsawa, Polandia, baru-baru ini menjadi sorotan setelah penemuan perangkat penambangan kripto yang tersembunyi di berbagai tempat di gedung tersebut. Perangkat-perangkat ini ditemukan terhubung ke sumber listrik utama pengadilan, mencuri daya untuk menambang cryptocurrency. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penemuan Alat Mining Crypto

Perangkat mining crypto yang ditemukan di gedung pengadilan ini memiliki modem sendiri untuk terhubung ke internet, sehingga tidak terhubung ke jaringan gedung pengadilan. Hakim Sylwester Marciniak mengatakan kepada stasiun berita TVN 24 bahwa insiden ini tidak mengancam keamanan data yang disimpan di Pengadilan Administratif Tertinggi.

Ia juga menambahkan bahwa Badan Keamanan Internal Polandia telah diberitahu tentang insiden ini. Perangkat-perangkat ini mampu mengkonsumsi energi senilai beberapa ribu Zloty Polandia per bulan, dengan 1.000 Zloty setara dengan sekitar $250. Perangkat-perangkat ini ditempatkan di dekat peralatan pasokan listrik, dan telah beroperasi selama beberapa waktu sebelum akhirnya ditemukan.

Baca Juga: Wow, Stronghold Akuisisi 2.000 Rig Mining Bitcoin dari Canaan Senilai $3 Juta!

Pemecatan dan Penyelidikan

penemuan alat mining crypto poland
Sumber: Ashraq Al-Awsat

Beberapa minggu setelah penemuan ini, presiden pengadilan memutuskan kontrak dengan perusahaan eksternal yang ditugaskan untuk merawat perangkat-perangkat di gedung tersebut. TVN 24 melaporkan bahwa dua karyawan yang bertanggung jawab atas pemeliharaan bagian gedung tempat perangkat penambangan kripto ditemukan telah dipecat.

Perangkat-perangkat ini telah dibongkar dan disita oleh polisi, dan penyelidikan atas insiden ini sedang dilakukan oleh kantor jaksa distrik terkait pencurian listrik. Hingga saat ini, belum ada yang dituntut atas insiden ini.

Insiden ini menunjukkan bahwa penambangan kripto ilegal bisa terjadi di mana saja, bahkan di gedung pengadilan. Hal ini juga menunjukkan betapa pentingnya pengawasan dan keamanan dalam penggunaan sumber daya, termasuk listrik, untuk mencegah penyalahgunaan seperti ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: