Skandal Keuangan Terungkap! Apa Dampaknya pada Dunia Crypto?

Skandal Keuangan Terungkap! Apa Dampaknya pada Dunia Crypto?

Dunia keuangan kembali dikejutkan dengan serangkaian peristiwa yang mengguncang industri crypto.

Dari pertarungan hukum Coinbase dengan SEC hingga serangan DDoS yang menimpa Manta Network, pekan ini penuh dengan dinamika yang mempengaruhi pasar crypto. Simak ulasan mendalam tentang bagaimana peristiwa ini mempengaruhi kamu sebagai investor atau pengamat crypto.

Coinbase vs SEC: Pertempuran Hukum yang Menentukan

Coinbase, salah satu platform pertukaran crypto terbesar, baru-baru ini terlibat dalam pertarungan hukum selama 5 jam dengan SEC. Mereka berdebat mengenai saham, Terraform Labs, dan aplikasi Howey dalam kasus yang bisa menentukan masa depan regulasi crypto.

Pertarungan ini menarik perhatian karena bisa menetapkan preseden hukum untuk kasus serupa di masa depan. Pada saat yang sama, orang tua Sam Bankman-Fried, pendiri FTX, berusaha untuk mendapatkan pembebasan dari gugatan yang menuntut pengembalian dana.

Baca Juga: Virginia Buka Jalan Kebebasan Bertransaksi dengan Crypto, Apa Saja Keuntungannya?

Mereka berargumen bahwa tuntutan tersebut tidak memiliki dasar yang kuat. Kasus ini merupakan bagian dari saga yang lebih besar yang melibatkan kebangkrutan FTX dan dampaknya terhadap industri crypto.

Upgrade dan ETF Bitcoin: Langkah Baru di Industri Crypto

etf bitcoin
Sumber: Coinpedia

Ethereum melangkah maju dengan upgrade Dencun yang berhasil diluncurkan di testnet setelah penundaan selama 4 jam. Upgrade ini diharapkan dapat meningkatkan performa dan keamanan jaringan Ethereum. Sementara itu, IRS mengambil langkah mundur dari aturan pajak crypto, dengan menghapus kewajiban untuk transaksi di atas $10.000.

Di sisi lain, ETF Bitcoin spot berhasil mengumpulkan tambahan 10.600 BTC hanya dalam lima hari sejak peluncurannya. Ini menunjukkan minat yang tinggi dari investor crypto terhadap produk keuangan yang terkait dengan Bitcoin, meskipun ada ketidakpastian regulasi crypto yang masih menggantung di industri crypto.

DDoS dan Pasar NFT: Ancaman Keamanan yang Nyata

Manta Network mengalami serangan DDoS di tengah proses penawaran token mereka. Serangan ini menyoroti kerentanan keamanan yang masih menjadi tantangan bagi banyak proyek crypto. Keamanan jaringan menjadi perhatian utama bagi pengembang dan pengguna crypto.

GameStop, perusahaan ritel game yang terkenal, mengumumkan penutupan pasar NFT mereka karena ketidakpastian regulasi. Keputusan ini menunjukkan bahwa tantangan hukum dan regulasi terus menjadi hambatan bagi pertumbuhan dan adopsi crypto dan NFT.

Paragraf Penutup

Pekan ini menjadi saksi bagaimana hukum dan regulasi terus mempengaruhi dunia crypto. Dari pertarungan hukum yang menegangkan hingga inovasi teknologi yang menjanjikan, industri crypto terus bergerak dinamis. Bagi kamu yang terlibat dalam pasar ini, penting untuk tetap waspada dan terinformasi tentang perkembangan terbaru.

Baca Juga: Skandal Pemblokiran Bursa Crypto India: Apa Dampaknya Bagi Investor Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi