Skandal $86,6 Juta! Heco Bridge dan HTX Dibobol Hacker?

Skandal $86,6 Juta! Heco Bridge dan HTX Dibobol Hacker?

Dalam dunia crypto, keamanan adalah segalanya. Namun, apa jadinya jika jembatan yang digunakan untuk memindahkan dana antara Ethereum dan Heco Chain, yaitu Jembatan Heco, diduga telah kehilangan dana sebesar $86,6 juta? Sementara itu, bursa crypto HTX juga diduga mengalami kerugian sebesar $23,4 juta. Apakah ini merupakan serangan dari hacker?

Jembatan Heco Kehilangan $86,6 Juta?

Menurut penelitian awal, dana sebesar $86,6 juta tampaknya telah diambil dari Jembatan Heco. Dana tersebut kemudian dikirim ke bursa desentralisasi dan dijual untuk token lain. “Kami menduga jembatan mungkin telah dieksploitasi atau rugpulled,” kata PeckShield, analis blockchain.

Igor Igamberdiev, Kepala Penelitian Wintermute, juga mencurigai adanya eksploitasi tambahan pada bursa crypto HTX. Ia mengutip transfer mencurigakan sebesar $23,4 juta yang memiliki pola yang sama dengan eksploitasi Jembatan Heco dan terjadi tak lama setelahnya.

Baca Juga: Huobi Rayakan Ulang Tahun ke-10 dengan Rebranding Menjadi HTX!

HTX Menghentikan Penarikan Dana?

hacker htx
Sumber: Akun X Cyvers Alerts

HTX tampaknya telah menghentikan proses penarikan dana dari bursa sekitar pukul 06:26 ET, menurut data Arkham. HTX juga mulai memindahkan dana dari dompet panas yang berbeda ke dompet pemulihan.

The Block telah menghubungi HTX dan Heco Chain untuk memberikan komentar. Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari kedua pihak.

Baca Juga: HTX Milik Justin Sun Cetak Laba $98 Juta di Q3 2023, Optimis Hadapi Q4!

Apakah Ini Serangan Hacker?

Dengan adanya aliran crypto yang tidak terduga ini, banyak yang menduga bahwa ini adalah serangan dari hacker. Namun, hingga saat ini belum ada bukti kuat yang menunjukkan hal tersebut. Pihak berwenang dan analis blockchain saat ini sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Dalam dunia crypto, keamanan adalah hal yang sangat penting. Kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam bertransaksi. Selalu pastikan bahwa platform yang kamu gunakan aman dan terpercaya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: