Perusahaan Teknologi Miolos di Spanyol Melanggar Aturan Iklan Crypto! Terancam Sanksi?

Perusahaan Teknologi Miolos di Spanyol Melanggar Aturan Iklan Crypto! Terancam Sanksi?

Pengawas pasar sekuritas Spanyol, CNMV, telah membuka kasus pelanggaran crypto pertamanya terhadap penyedia teknologi lokal, Miolos. Kasus ini berfokus pada dugaan pelanggaran aturan iklan crypto yang baru-baru ini diberlakukan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Miolos Melanggar Aturan Iklan Crypto

CNMV mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka telah memulai “proses sanksi” terhadap Miolos karena tidak mematuhi aturan crypto. Menurut regulator, Miolos melanggar aturan promosi crypto yang berasal dari dua kampanye iklan “masif” antara September dan November 2022.

Miolos diduga mengiklankan aset crypto sebagai objek investasi tanpa “menyertakan informasi dan peringatan tentang risiko aset crypto“. CNMV mengatakan bahwa Miolos gagal mematuhi langkah-langkah kontrol administratif untuk iklan crypto dengan tidak mengirimkan komunikasi sebelumnya.

Baca Juga: UAE Siapkan Sanksi Berat untuk Penyedia Layanan Aset Virtual Tanpa Lisensi!

Aturan Iklan Crypto di Spanyol

aturan iklan spanyol
Sumber: Cryptonews

Pada 17 Januari 2022, Lembaran Negara Resmi Spanyol (BOE) menerbitkan Sirkular baru CNMV tentang iklan aset crypto sebagai investasi. Sirkular ini mendefinisikan jenis entitas dan aset yang termasuk dalam lingkupnya.

Dengan cara ini, CNMV dapat mengawasi iklan jenis tertentu aset crypto, yang dianggap sebagai produk yang tidak diatur sejauh ini. CNMV juga mengatakan bahwa mereka telah membuka penyelidikan tentang apakah media sosial X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter, melanggar aturan iklan crypto.

Baca Juga: Lagi Viral, Mantan CEO Voyager Digital Terancam Sanksi CFTC!

CNMV Bertindak Tegas

CNMV menunjukkan komitmennya untuk menegakkan peraturan iklan crypto, yang menjadi semakin penting dalam melindungi investor dari promosi yang menyesatkan atau menipu di pasar crypto yang berkembang pesat.

CNMV mengungkapkan bahwa mereka telah resmi memulai proses disiplin terhadap penyedia teknologi Spanyol Miolos S.L. terkait dua kampanye iklan massal yang mempromosikan aset crypto. Langkah ini tidak mengesampingkan hasil akhir dari penyelidikan, dan detail lebih lanjut tentang pelanggaran yang diduga masih harus dirilis.

Kasus ini menandai langkah penting dalam upaya Spanyol untuk mengatur industri iklan crypto yang berkembang pesat. Ini juga berfungsi sebagai peringatan bagi bisnis crypto lainnya di negara tersebut untuk mematuhi aturan yang ditetapkan dalam peraturan baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: