Skandal di Dunia Crypto: Genesis Dituduh Menyembunyikan Detail Kreditor!

Skandal di Dunia Crypto: Genesis Dituduh Menyembunyikan Detail Kreditor!

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, skandal terbaru melibatkan Genesis, perusahaan pinjaman crypto yang sedang berjuang dengan masalah hukum. Genesis dituduh oleh DOJ Trustee karena merubah rencana mereka dan tidak memberikan informasi yang cukup tentang distribusi kreditor. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak beritanya disini!

Genesis dan Gemini: Pertarungan di Pengadilan

Genesis, yang mengajukan kebangkrutan pada Januari tahun ini, beberapa bulan setelah jatuhnya FTX, kini berada dalam pertarungan hukum dengan Gemini. Pada bulan Agustus, Genesis dan Gemini mengajukan perjanjian awal tentang kesepakatan Bab 11, yang mereka klaim bisa mengembalikan sekitar 70-90% kepada kreditor yang tidak terjamin.

Namun, Gemini baru-baru ini mengajukan gugatan terhadap Genesis, menuduhnya berhutang $1,6 miliar dalam saham Grayscale bitcoin trust (GBTC), yang dijanjikan sebagai jaminan untuk program Gemini Earn.

Baca Juga: Skandal $1,6 Miliar: Gemini Gugat Genesis Atas Saham Bitcoin Trust!

Perubahan Material dalam Rencana Kebangkrutan Genesis

Pemerintah AS tidak mendukung rencana kebangkrutan yang diperbarui oleh Genesis minggu lalu yang akan melikuidasi aset daripada mereorganisasinya. Menurut pengajuan pada hari Rabu oleh U.S. Trustee William Harrington di Pengadilan Kebangkrutan AS di Distrik Selatan New York, perubahan ini adalah contoh yang sangat jelas dari perubahan material dalam rencana. Pengungkapan yang diubah juga tidak mencakup “informasi relevan penting tentang pemulihan kreditor,” kata U.S. Trustee.

Baca Juga: Bursa Crypto Gemini Kucurkan Dana $24 Juta untuk Mendominasi Pasar India

Genesis Dituduh Menipu Investor

Genesis dan perusahaan induknya, Digital Currency Group (DCG), juga dituduh oleh Jaksa Agung New York, Letitia James, telah menipu investor. James juga menuntut bursa crypto Gemini dengan tuduhan serupa. DCG tidak merespons permintaan komentar tentang pengajuan U.S. Trustee. Sidang berikutnya dijadwalkan pada 7 November untuk membahas pernyataan pengungkapan yang diajukan pada bulan Juni.

Skandal ini menunjukkan betapa rumit dan penuh tantangan dunia crypto. Dengan tuduhan penipuan dan perubahan rencana kebangkrutan, Genesis dan Gemini berada di tengah badai hukum yang bisa berdampak besar pada dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: