SBF Terancam Bersalah, Ditemukan Hilangnya Dana Rp128 Triliun!

SBF Terancam Bersalah, Ditemukan Hilangnya Dana Rp128 Triliun!

Dalam sidang SBF yang sedang berlangsung, seorang akuntan forensik membuat penemuan mengejutkan yang bisa membuktikan kesalahan SBF. Peter Easton, seorang profesor akuntansi dari University of Notre Dame, mengungkapkan bahwa dana sebesar Rp128 triliun yang seharusnya disimpan di Alameda Research, ternyata hilang.

Penemuan Mengejutkan di Sidang SBF

Peter Easton, seorang akuntan forensik dan profesor akuntansi di University of Notre Dame, menjadi saksi kunci dalam sidang SBF. Dia mengungkapkan bahwa dana sebesar Rp128 triliun yang seharusnya disimpan di Alameda Research, hanya Rp26 triliun yang benar-benar ada di rekening bank.

Baca Juga: Pendiri FTX, Sam Bankman-Fried, Dituduh Menipu Pelanggan, Apakah terbukti?

Easton menjelaskan bahwa dana tersebut seharusnya digunakan untuk kepentingan pelanggan FTX. Namun, ditemukan bahwa dana tersebut malah digunakan untuk berbagai tujuan lain, termasuk investasi di SkyBridge Capital milik Anthony Scaramucci dan Modulo Capital milik Lily Zhang.

Dampak Skandal Finansial SBF

estonia crypto

Skandal finansial ini tentunya memberikan dampak yang besar bagi SBF dan pelanggannya. Dengan hilangnya dana sebesar Rp128 triliun, banyak pelanggan yang merasa dirugikan. Selain itu, hal ini juga menimbulkan keraguan terhadap kredibilitas SBF sebagai perusahaan.

Kasus ini juga menjadi perhatian dunia, terutama bagi para investor crypto dan pelaku pasar crypto. Mereka menjadi lebih berhati-hati dalam berinvestasi, terutama di perusahaan yang bergerak di bidang crypto.

Proses Sidang SBF

Sidang SBF masih berlangsung dan belum ada keputusan yang diambil. Namun, dengan penemuan ini, kemungkinan besar SBF akan dinyatakan bersalah.

Jika hal ini terjadi, SBF harus bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh pelanggannya. Selain itu, SBF juga harus menjalani proses hukum yang berlaku. Hal ini tentunya akan memberikan dampak yang besar bagi SBF dan dunia crypto secara umum.

Paragraf Penutup

Skandal finansial ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak, terutama bagi para pelaku pasar crypto. Penting bagi kamu untuk selalu berhati-hati dalam berinvestasi, terutama di perusahaan yang bergerak di bidang crypto.

Baca Juga: Sam Bankman-Fried Minta Penjelasan dan Pertimbangan Ulang dari Pengadilan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi