Skandal Besar di Dunia Crypto: Akun X MicroStrategy Diretas, $440.000 Raib!

author:

Skandal Besar di Dunia Crypto: Akun X MicroStrategy Diretas, $440.000 Raib!

Dalam sebuah kejadian yang menggemparkan komunitas crypto, akun X MicroStrategy tampaknya telah dikompromikan pada Senin pagi waktu Asia, dengan para peretas memposting pesan phishing.

Menurut seorang individu crypto yang menggunakan nama samaran Spreek di X, kejadian ini telah menyebabkan kerugian setidaknya $440.000 hingga saat ini.

Pesan Phishing Memicu Kekacauan

Sumber: X

Akun X MicroStrategy memposting beberapa pesan yang diklaim sebagai pesan phishing, mempromosikan airdrop “token MSTR” dan mengarahkan ke situs web dengan domain “microstralegy”.

Baca juga: MicroStrategy Masuk S&P 500, Bitcoin Bakal Meroket? Ini Analisa Lengkapnya!

Kejadian ini menimbulkan kepanikan di kalangan pengguna, banyak yang tanpa menyadarinya mengikuti tautan berbahaya tersebut.

Para peretas menggunakan taktik yang canggih, membuat banyak pengguna terkecoh dan mengirimkan aset crypto mereka ke alamat yang dikontrol oleh peretas.

MicroStrategy belum memberikan tanggapan resmi terkait insiden ini, dan pesan phishing telah dihapus dari akun X mereka sekitar pukul 10 pagi waktu Hong Kong.

Penyelidikan oleh ZachXBT

Sumber: X

ZachXBT, seorang peneliti blockchain, mengungkapkan dalam sebuah postingan di X bahwa kerugian akibat kompromi ini bisa mencapai $440.000.

Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengungkap lebih detail tentang bagaimana peretasan ini bisa terjadi dan siapa yang bertanggung jawab.

Komunitas crypto dikejutkan oleh kecanggihan taktik yang digunakan oleh peretas, menyoroti pentingnya keamanan digital dan kesadaran akan potensi phishing. Insiden ini menjadi peringatan keras bagi perusahaan dan individu untuk lebih waspada terhadap serangan serupa di masa depan.

Baca juga: CEO Galaxy Digital Mike Novogratz Mengungkapkan ETF akan Mengubah Permainan Bitcoin!

Dampak pada MicroStrategy dan Pasar Crypto

Insiden ini tidak hanya berdampak pada MicroStrategy tetapi juga menimbulkan pertanyaan serius tentang keamanan aset digital secara keseluruhan.

Kejadian ini menunjukkan bahwa bahkan akun perusahaan besar pun bisa menjadi target peretasan, menimbulkan keraguan di kalangan investor tentang keamanan investasi crypto mereka.

Pasar crypto merespons dengan kehati-hatian, dengan banyak pengamat industri menyerukan peningkatan standar keamanan dan edukasi pengguna untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. Insiden ini juga memicu diskusi tentang peran regulator dalam memastikan keamanan aset digital dan perlindungan investor.

Dalam dunia crypto yang penuh dengan inovasi dan potensi, insiden seperti ini mengingatkan kita semua tentang risiko yang melekat dan pentingnya menjaga keamanan digital.

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi komunitas crypto untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan mengadopsi praktik keamanan terbaik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: U Today