Celsius dan Pengaruhnya pada Dunia Crypto, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Celsius dan Pengaruhnya pada Dunia Crypto, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Dalam dunia yang semakin digital, skandal terbaru di dunia crypto telah mengguncang pasar. Celsius, pemberi pinjaman crypto, telah mendapatkan persetujuan untuk rencana restrukturisasi mereka dan siap keluar dari kebangkrutan.

Celsius Keluar dari Kebangkrutan

Celsius, yang mengajukan kebangkrutan pada Juli tahun lalu, telah mendapatkan persetujuan untuk rencana restrukturisasi mereka. Proses ini juga melibatkan penyelesaian sebesar $4,7 miliar dengan Amerika Serikat atas tuduhan penipuan. Kini, Celsius siap untuk keluar dari kebangkrutan dan memulai babak baru dalam bisnis mereka.

Baca Juga: Perusahaan Crypto Celsius Bangkit dari Keterpurukan dengan Pendanaan Awal $450 Juta!

Konsorsium crypto Fahrenheit akan mengelola bisnis yang telah direorganisasi. Meski demikian, Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat belum menyetujui rencana kebangkrutan Celsius. Hal ini menunjukkan bahwa masih ada tantangan yang harus dihadapi oleh Celsius di masa depan.

Dampak Skandal Celsius pada Dunia Crypto

celcius network di akuisisi

Skandal Celsius ini telah menimbulkan pertanyaan tentang apa yang berarti bagi dunia crypto. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana pengurangan pajak bekerja jika bursa memasuki kebangkrutan. Ini adalah pertanyaan yang penting, mengingat banyak investor crypto yang mungkin terpengaruh oleh kebangkrutan bursa.

Selain itu, skandal ini juga berdampak pada pasar crypto secara umum. Misalnya, harga Bitcoin naik 28% pada Oktober, sementara Solana, Avalanche, dan Chainlink turun antara 8%-12%. Ini menunjukkan bahwa skandal Celsius telah mempengaruhi dinamika pasar crypto.

Masa Depan Celsius dan Dunia Crypto

Meski Celsius telah mendapatkan persetujuan untuk rencana restrukturisasi mereka, masa depan mereka masih belum pasti. SEC belum menyetujui rencana kebangkrutan mereka, dan ini bisa menjadi hambatan bagi Celsius di masa depan.

Namun, skandal ini juga menunjukkan bahwa dunia crypto sedang berubah. Dengan semakin banyak perusahaan crypto yang menghadapi tantangan hukum dan regulasi crypto, penting bagi kamu untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berinvestasi di dunia crypto.

Paragraf Penutup

Skandal Celsius adalah contoh terbaru dari tantangan yang dihadapi oleh dunia crypto. Meski Celsius telah mendapatkan persetujuan untuk rencana restrukturisasi mereka, masih ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh dunia crypto. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam berinvestasi di dunia crypto.

Baca Juga: Celsius Menuju Keluar dari Kebangkrutan? Ini Rencana Reorganisasi Celcius!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi