Situs Coinbase Tumbang, Bursa Kripto Sebut ‘Gangguan Sistem’

Situs Coinbase Tumbang, Bursa Kripto Sebut ‘Gangguan Sistem’

Jakarta, Pintu News – Coinbase, bursa kripto yang berbasis di Amerika Serikat, mengalami gangguan sistem yang membuat layanannya tidak dapat diakses oleh pengguna di platform desktop dan seluler. Gangguan yang dimulai pada pukul 4:15 UTC pada tanggal 14 Mei ini diakui oleh Coinbase pada halaman status resminya.

Pengguna yang mencoba mengakses situs web tersebut akan menemui pesan kesalahan “503 Service Temporarily Unavailable”. Coinbase Support meyakinkan pengguna bahwa dana mereka aman dan mereka sedang berupaya secara aktif untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Gangguan ini terjadi setelah insiden sebelumnya pada tanggal 28 Februari ketika Coinbase dan bursa lainnya mengalami gangguan sementara karena lonjakan aktivitas perdagangan kripto selama aksi jual cepat Bitcoin. Simak berita lengkapnya disini!

Gangguan Coinbase: Dampak dan Reaksi

gangguan coinbase
Sumber: Akun X Castillo Trading

Gangguan Coinbase telah berdampak signifikan terhadap pengguna platform tersebut. Banyak pengguna yang mengeluhkan ketidakmampuan mereka untuk mengakses akun, melakukan perdagangan, atau menarik dana mereka. Hal ini tentu saja menimbulkan frustrasi dan kekhawatiran di kalangan pengguna.

Di sisi lain, beberapa pihak dalam komunitas kripto justru melihat gangguan seperti ini sebagai indikator positif bagi industri. Mereka berpendapat bahwa gangguan tersebut menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang tertarik pada kripto dan bahwa pasar kripto semakin berkembang.

Baca Juga: Coinbase Menguasai Pasar Kanada: Langkah Strategis di Tengah Ketidakpastian Regulasi AS!

Upaya Coinbase dalam Mengatasi Gangguan

Coinbase telah berupaya secara aktif untuk mengatasi gangguan tersebut. Mereka telah mengerahkan tim teknisi untuk menyelidiki penyebab gangguan dan melakukan perbaikan yang diperlukan. Coinbase juga telah memberikan informasi terkini tentang status gangguan tersebut melalui halaman status resminya dan media sosial.

Pengguna Coinbase telah menanggapi gangguan tersebut dengan berbagai cara. Beberapa pengguna merasa frustrasi dan kesal karena tidak dapat mengakses akun mereka atau melakukan perdagangan. Sementara itu, pengguna lain justru menanggapi gangguan tersebut dengan humor.

Kesimpulan

Gangguan Coinbase merupakan kejadian yang tidak diharapkan dan tentu saja berdampak negatif terhadap pengguna platform tersebut. Namun, Coinbase telah berupaya secara aktif untuk mengatasi gangguan tersebut dan memberikan informasi terkini kepada pengguna.

Gangguan seperti ini juga dapat dilihat sebagai indikator positif bagi industri kripto karena menunjukkan semakin banyaknya orang yang tertarik pada kripto dan bahwa pasar kripto semakin berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi