Situasi Pasar Solana Saat Ini: Bagaimana Harga SOL Beraksi Terhadap Dukungan Visa?

Situasi Pasar Solana Saat Ini: Bagaimana Harga SOL Beraksi Terhadap Dukungan Visa?

Solana, salah satu blockchain tercepat di pasar crypto, sedang menghadapi tantangan besar. Meski mendapat dukungan dari Visa, SOL mengalami penurunan harga yang signifikan.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Dukungan Visa tidak Mampu Mempertahankan Momentum SOL

visa berintegrasi dengan blockchain solana
Sumber: Crypto Daily

Solana baru-baru ini mendapat dukungan dari Visa, yang memilih blockchain ini untuk memfasilitasi pembayaran cepat dalam USDC, sebuah stablecoin terkemuka. Pengumuman ini awalnya mendorong harga SOL naik 4%.

Baca Juga: Prediksi Harga Solana (SOL) 2023, 2025, 2030: Harga Solana Bisa Melambung 21.224%!

Namun, meski mendapat dukungan dari raksasa pembayaran global, SOL mengalami penurunan tajam, saat ini diperdagangkan pada $18.40, turun 5.5% terhadap Bitcoin.

Kemitraan dengan Visa awalnya dilihat sebagai dukungan besar bagi Solana sebagai alternatif Ethereum yang sah, terutama karena transaksinya yang cepat dan hemat biaya.

Bear Solana Bersiap Menekan Lebih Rendah, Apakah Ini Peluang Akumulasi?

Bear Solana Bersiap Menekan Lebih Rendah
CoinGecko

Solana saat ini diperdagangkan pada $18.01, jauh dari hari-hari kejayaannya. Tidak hanya investor ritel yang merasa tertekan, tetapi lanskap DeFi di Solana juga menunjukkan tanda-tanda ketegangan.

Salah satu isu besar yang menghantui pasar adalah potensi likuidasi oleh FTX. Meskipun waktu pastinya masih belum jelas, kemungkinan likuidasi ini sudah cukup untuk mengguncang pasar.

Data menunjukkan bahwa beruang semakin agresif, bertaruh bahwa harga Solana akan terus turun.

Peningkatan tajam dalam likuidasi menunjukkan bahwa banyak pedagang tertangkap di sisi yang salah dari taruhan bearish ini.

Pasar Altcoin Menghadapi Badai

Penurunan Solana bukanlah kasus yang terisolasi. Pasar altcoin secara keseluruhan juga menghadapi badai. Bitcoin dan Ethereum relatif datar, sementara altcoin lain seperti Cardano dan Dogecoin melaporkan penurunan.

Litecoin dan Shiba Inu juga mengalami penurunan, masing-masing turun 4.4% dan 5% dalam 24 jam terakhir.

Namun, fakta bahwa SOL berkinerja lebih buruk daripada altcoin utama lainnya meskipun mendapat dukungan dari Visa menunjukkan bahwa ada dinamika lain yang mempengaruhi kinerjanya di pasar.

Baca Juga: Wih, Smartphone Solana Rilis di 2023. Intip Ringkasan Solana Breakpoint 2022!

Solana, meski memiliki teknologi blockchain yang menjanjikan dan dukungan dari pemain industri besar, saat ini berada dalam posisi yang sulit.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapinya, hanya waktu yang akan menentukan nasib SOL di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: