Situasi Pasar Cardano Saat Ini: Bagaimana Masa Depannya di Sisa Tahun 2023?

Situasi Pasar Cardano Saat Ini: Bagaimana Masa Depannya di Sisa Tahun 2023?

Cardano, salah satu crypto terkemuka, sedang menghadapi masa-masa sulit. Dari isu manipulasi di Catalyst hingga prediksi harga yang suram, komunitas Cardano saat ini berada di persimpangan jalan.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Manipulasi di Cardano Catalyst: Apa yang Terjadi?

Twitter

Cardano Catalyst, inisiatif pemerintahan yang memungkinkan pengguna mendanai proposal pengembang, saat ini menghadapi masalah manipulasi serius.

Meskipun tujuannya adalah untuk meningkatkan jaringan Cardano, tampaknya ada pihak yang mencoba memanfaatkan sistem untuk keuntungan pribadi.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Sebagai contoh, ada proposer yang mengajukan 29 proposal berbeda dengan total dana mencapai $11,5 juta, atau 23% dari total dana yang dialokasikan untuk Fund 10 (F10).

Sayangnya, beberapa pengembang juga membuat proposal yang rumit sehingga sulit dimengerti, namun mengklaim bahwa proposal tersebut sangat dibutuhkan untuk perbaikan jaringan.

Prediksi Harga Cardano: Masa Depresi Mendekat?

Prediksi Harga Cardano: Masa Depresi Mendekat?

X/@intocryptoverse

Harga Cardano (ADA) telah jatuh di bawah $0,25, menandai titik terendah sejak Desember lalu. Penurunan ini memicu kekhawatiran akan penurunan lebih lanjut dalam waktu dekat.

CEO ITC, Benjamin Cowen, memprediksi bahwa jika ADA jatuh di bawah $0,24, maka akan memasuki fase “depresi” yang mungkin berlangsung hingga 2024.

Untuk memberikan perspektif, ADA saat ini turun 92% dari harga tertingginya pada September 2021, yang mencapai $3,09.

Masa Depan Cardano: Harapan di Tengah Badai

Meskipun harga ADA sedang mengalami penurunan, pengembang Cardano terus membangun. IOHK, pengembang Cardano, baru-baru ini mempublikasikan sorotan pengembangan terbarunya, menunjukkan pertumbuhan yang konstan dalam ekosistem.

Sebanyak 2 proyek baru diluncurkan pada bulan Agustus 2023, dan 12 proyek lainnya sedang dalam pengembangan. Selain itu, jumlah token asli yang dicetak di Cardano meningkat sebanyak 140.000.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Namun, nilai Total Value Locked (TVL) di ekosistem hanya $177 juta, menempatkan Cardano di peringkat ke-16 menurut DeFiLlama.

Cardano saat ini berada di tengah badai, dengan tantangan yang datang dari berbagai arah. Namun, dengan komunitas yang kuat dan pengembangan yang terus berlanjut, ada harapan bahwa Cardano dapat pulih dan kembali ke puncak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: