Cardano: Apa yang Menanti ADA Setelah Aliran Dana $2 Miliar dalam Seminggu?

Cardano: Apa yang Menanti ADA Setelah Aliran Dana $2 Miliar dalam Seminggu?

Dalam seminggu terakhir, Cardano (ADA) telah menarik perhatian pasar crypto global dengan aliran dana sebesar $2 miliar. Meski mengalami penurunan ringan, Cardano masih mencatatkan kenaikan yang mengesankan. Apa yang menanti Cardano selanjutnya?

Kemitraan Strategis Cardano dan Polkadot

Cardano baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis dengan Polkadot, jaringan para chain. Dalam kemitraan ini, tim pengembang utama Cardano, Input Output Global (IOG), akan menggunakan Substrate, inti SDK blockchain Polkadot, untuk menciptakan proyek ‘rantai mitra’ mereka.

Baca Juga: Cardano Spot Meluncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Memperkuat Komunitas Blockchain

Kerjasama ini merupakan bagian dari rencana IOG untuk Cardano, yang bertujuan untuk memperkenalkan kerangka kerja baru yang memungkinkan pertumbuhan jaringan Layer 1 yang independen dan saling beroperasi.

Aktivitas Whale dan Harga ADA

cardano vasil hard fork

Selain kemitraan strategis, Cardano juga mencatatkan peningkatan aktivitas crypto yang signifikan. Transaksi whale dalam ADA meningkat sebesar 30% pada bulan November, menandakan tren bullish.

Meski demikian, harga ADA mengalami penurunan setelah naik hampir 35% dalam 30 hari terakhir. Penurunan ini disebabkan oleh investor crypto yang melakukan penjualan untuk mendapatkan keuntungan. Diperkirakan penjualan ini akan berlanjut minggu ini, dan disarankan untuk menunggu penurunan lebih lanjut sebelum membeli ADA.

Dampak Konflik Timur Tengah pada Pasar Global

Pasar global saat ini berada di bawah tekanan makroekonomi akibat konflik yang sedang berlangsung di Timur Tengah. Jika konflik antara Israel dan Palestina memburuk, pasar saham dan crypto global bisa mengalami penurunan. Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan penelitian menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli ADA.

Paragraf Penutup

Pada saat berita ini ditulis, token asli Cardano diperdagangkan seharga $0,34 dan turun hampir 3% dalam perdagangan 24 jam. ADA juga turun hampir 89% dari harga tertinggi sepanjang masa sebesar $3,09 yang dicapai pada September 2021.

Baca Juga: Prediksi Harga Cardano (ADA) 2023, 2025, 2030: Bisa Capai $10 dan Mendominasi Market?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi