Lebih Efisien dan Transparan, Sistem Sertifikat Kasta di India Gunakan Teknologi Blockchain Polygon (MATIC)!

Lebih Efisien dan Transparan, Sistem Sertifikat Kasta di India Gunakan Teknologi Blockchain Polygon (MATIC)!

Pemerintah Maharashtra, negara bagian dengan populasi terbesar kedua di India, telah mengadopsi penggunaan blockchain Polygon (MATIC) untuk mengeluarkan sertifikat kasta yang dapat diverifikasi kepada warganya.

Infrastruktur teknis proyek ini didasarkan pada solusi Web3 LegitDoc dari Zupple. Pengusaha di negara bagian Karnataka telah mulai menggunakan sertifikat ini untuk proses verifikasi identitas yang transparan dan efisien. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sertifikat Kasta di India dan Peran Polygon

sertifikat kasta di india
Sumber: Akun Twitter Polygon

Dilansir dari The News Crypto, sertifikat kasta adalah dokumen resmi di India modern yang mensertifikasi kasta atau komunitas individu.

Dokumen ini dikeluarkan oleh badan pemerintah kepada individu yang termasuk dalam Scheduled Castes (SC), Scheduled Tribes (ST), atau Other Backward Classes (OBC).

Kedua negara bagian ini juga menggunakan pengembangan Polygon (MATIC) untuk memverifikasi status pendidikan dan medis warganya, memanfaatkan platform teknis yang transparan dan tahan manipulasi untuk memproses informasi sensitif.

Baca Juga: Polygon Luncurkan Chatbot AI ‘Polygon Copilot’ untuk Membantu Penggemar Web3

Penggunaan Polygon di Luar Sertifikat Kasta

Polygon (MATIC) tidak hanya digunakan untuk sertifikat kasta.

Di Mongolia, Universitas Nasional Mongolia menggunakan Polygon (MATIC) untuk mengeluarkan diploma digital sebagai token terikat jiwa (SBTs), yang memastikan integritas mereka dan mencegah manipulasi atau sensor.

Selain itu, Polygon (MATIC) juga bermitra dengan Lugano Plan B, kota berbasis blockchain pertama. Dalam kolaborasi dengan Tether, penerbit USDT, Polygon (MATIC) berupaya menciptakan sistem komprehensif berbasis kripto untuk meningkatkan kehidupan warga kota.

Baca Juga: Polygon (MATIC) Mengusulkan 3 Pilar Utama dalam Roadmap Polygon 2.0, Seperti Apa?

Pengakuan dan Potensi Polygon

potensi polygon di masa depan
Sumber: OpenSea

Polygon (MATIC) telah mendapatkan pengakuan sebagai salah satu dari 100 perusahaan teknologi paling berpengaruh oleh media TIME.

Dengan berbagai penggunaan yang tidak biasa di seluruh dunia, Polygon menunjukkan potensi besar dalam menerapkan teknologi blockchain untuk berbagai aplikasi “dunia nyata”. Dengan rencana rebranding dan peluncuran token baru, POL, Polygon menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memimpin dalam ruang blockchain.

Dengan adopsi Polygon (MATIC) oleh pemerintah Maharashtra, teknologi blockchain menunjukkan potensinya dalam memperbaiki sistem administrasi publik.

Dalam hal ini, sistem sertifikat kasta di India. Ini adalah langkah penting dalam evolusi teknologi blockchain dan bisa menjadi titik balik dalam cara kita mengelola dan memverifikasi data publik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: