Founder Chainlink: “Sistem Keuangan Global Menjadi ‘Pembeli Baru Bersih’ pada Siklus Ini!”

Founder Chainlink: “Sistem Keuangan Global Menjadi ‘Pembeli Baru Bersih’ pada Siklus Ini!”

Pendiri Chainlink, Sergey Nazarov, menyatakan bahwa siklus pasar mata uang kripto saat ini unik karena banyaknya jenis investor baru yang memasuki pasar. Hal ini dapat mempercepat adopsi tokenisasi aset dunia nyata lebih cepat dari yang diperkirakan industri pada awalnya.

Nazarov menekankan bahwa partisipan baru-baru ini di pasar kripto melampaui pelanggan ritel yang menanggapi liputan media arus utama tentang fluktuasi harga kripto. Pembeli baru tersebut berasal dari semua sektor sistem keuangan global.

Produk Bitcoin exchange-traded fund (ETF) yang baru-baru ini disetujui hanyalah awal dari fasilitasi akses yang lebih mudah bagi dana untuk memasuki pasar. Nazarov memperkirakan bahwa tokenisasi aset dunia nyata akan menjadi tren besar berikutnya di pasar kripto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Lonjakan Dana Masuk ke Pasar Kripto

Sejak persetujuan Bitcoin ETF pada tanggal 10 Januari, telah terjadi lonjakan masuknya dana ke pasar kripto. Pada tanggal 26 Februari, Cointelegraph melaporkan bahwa produk investasi kripto mengalami arus masuk sebesar $598 juta dari produk investasi Bitcoin institusional selama tujuh hari sebelumnya.

Pav Hundal, Analis utama untuk bursa kripto Australia Swyftx, mengatakan kepada Cointelegraph bahwa kekuatan baru-baru ini dalam harga memecoin didorong oleh komunitas yang mendukung proyek tersebut. Ia juga menekankan bahwa ia akan terus mengawasi peningkatan jaringan Shiba Inu (SHIB) yang akan datang.

Baca Juga: Top 5 RWA Token Terbaik di 2024

Tren Tokenisasi Aset Dunia Nyata

Nazarov memperkirakan bahwa tokenisasi aset dunia nyata akan menjadi tren besar berikutnya di pasar kripto. Ia percaya bahwa bank akan melihat arus masuk ini ke dalam ETF dan kemudian membuat aset untuk bersaing dengan ETF atau untuk mendapatkan sebagian dari modal itu.

Tokenisasi aset dunia nyata adalah proses mengubah aset fisik menjadi aset digital yang dapat diperdagangkan di blockchain. Ini memungkinkan investor untuk membeli dan menjual aset dunia nyata seperti real estat, saham, dan komoditas dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

Kesimpulan

Siklus pasar mata uang kripto saat ini unik karena banyaknya jenis investor baru yang memasuki pasar. Hal ini dapat mempercepat adopsi tokenisasi aset dunia nyata lebih cepat dari yang diperkirakan industri pada awalnya.

Lonjakan masuknya dana ke pasar kripto sejak persetujuan Bitcoin ETF pada tanggal 10 Januari menunjukkan minat yang kuat dari investor terhadap aset digital. Tren tokenisasi aset dunia nyata diperkirakan akan menjadi tren besar berikutnya di pasar kripto, karena menawarkan cara yang lebih mudah dan efisien untuk membeli dan menjual aset dunia nyata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi