Pasar Futures Bitcoin Beri Sinyal: Saatnya Belanja Bitcoin?

author:

Pasar Futures Bitcoin Beri Sinyal: Saatnya Belanja Bitcoin?

Jakarta, Pintu News – Di tengah ketidakpastian pasar, analis pasar crypto menyoroti sinyal yang diberikan oleh pasar futures Bitcoin, yang menunjukkan kemungkinan koreksi harga.

Hal ini, menurut para ahli, bisa menjadi kesempatan emas untuk berbelanja Bitcoin.

Mari kita selami lebih dalam apa yang sedang terjadi dan mengapa ini bisa menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para investor.

Sinyal dari Pasar Futures

Pasar futures Bitcoin, yang melibatkan pembayaran periodik antara trader jangka pendek dan panjang, mungkin memberikan sinyal koreksi harga Bitcoin di masa depan.

Baca juga: Bitfinex Hadirkan Volatilitas Berjangka pada Bitcoin dan Ethereum!

Sumber: X

Menurut analis dari firma analitik on-chain CryptoQuant, tingkat pendanaan futures Bitcoin yang positif secara rekor menunjukkan “sentimen bullish yang kuat”. Namun, secara historis, optimisme semacam ini sering kali diikuti oleh koreksi harga.

Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa jika harga futures Bitcoin diperdagangkan di atas harga spot, trader jangka panjang akan membayar trader jangka pendek. Sebaliknya, jika harga futures berada di bawah harga spot, trader jangka pendek yang membayar.

Situasi ini, menurut analis ‘Crypto SunMoon’, bisa menyediakan “kesempatan beli yang prima” jika terjadi penurunan harga.

Institusi AS Tetap Berinvestasi

Meskipun pasar futures menunjukkan volatilitas, minat terhadap Bitcoin dari investor institusional AS terus meningkat.

Analis CryptoQuant, Maartunn, menyoroti peningkatan premium Coinbase, yang menandakan bahwa institusi AS aktif membeli Bitcoin. Premium ini menunjukkan perbedaan harga antara Coinbase dan bursa global lainnya, menandakan keterlibatan institusional yang kuat di pasar.

Sumber: X

Selain itu, analis veteran Burak Kesmeci mengamati pola menarik dalam pergerakan Bitcoin, dengan penarikan Bitcoin dari bursa mencapai hampir 18.828 Bitcoin. Langkah ini, yang kemungkinan besar dilakukan oleh institusi yang memilih dompet pribadi, juga menandakan kemungkinan kejutan pasokan di pasar.

Baca juga: Bitcoin Futures Meroket! Open Interest Capai $38 Miliar

Optimisme Jangka Panjang

Meskipun ada ketidakpastian jangka pendek, pandangan jangka panjang terhadap pasar Bitcoin tetap positif. Shayan Navabi dari CryptoQuant melihat perkembangan terbaru sebagai hal yang positif dalam jangka panjang, yang akan mengurangi tekanan untuk likuidasi tambahan.

Optimisme ini juga didukung oleh tingkat pendanaan futures Bitcoin yang positif, yang menurut analis Korea, Crypto SunMoon, menandakan sentimen pasar yang bullish.

Kesimpulannya, meskipun pasar futures Bitcoin menunjukkan sinyal koreksi harga, minat yang kuat dari institusi AS dan pandangan optimis jangka panjang dari para analis menunjukkan bahwa ini bisa menjadi kesempatan yang tepat untuk berinvestasi di Bitcoin.

Bagi kamu yang telah menunggu momen yang tepat, mungkin ini saatnya untuk mempertimbangkan untuk “berbelanja” Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Blockchain News