Kapan Chainlink (LINK) Mulai Bullish? Ini Kondisinya Saat Ini!

Kapan Chainlink (LINK) Mulai Bullish? Ini Kondisinya Saat Ini!

Chainlink (LINK), mata uang crypto yang populer, tampaknya akan terus merosot dalam beberapa minggu ke depan.

Meski sebelumnya berhasil bangkit dari titik terendahnya pada September 2023, LINK tampaknya akan mengalami penurunan yang lebih lanjut. Berikut adalah alasan mengapa hal ini bisa terjadi.

Analisis Harga dan Aktivitas Whale

Chainlink whales
BitcoinWorld

Jika kita melihat lebih jauh pada grafik harga LINK, kita bisa melihat bahwa pola harganya bergerak dalam rentang dukungan dan resistensi.

Resistensi menurun telah aktif sejak November tahun lalu, dengan pengujian ulang terjadi pada April, Juli, dan Oktober.

LINK mengalami penurunan setelah pengujian resistensi terakhir sebanyak 13%, namun tekanan jual tampaknya mulai mereda.

Baca Juga: Chainlink Luncurkan Platform ‘Chainlink Functions’, Apa Kegunaannya?

LINK diperdagangkan pada harga $7.67 pada saat penulisan. Namun, apakah LINK bisa bertahan dari tekanan jual yang baru-baru ini diamati di pasar?

Ada tanda-tanda bahwa LINK bisa mengalami penurunan lebih lanjut. Misalnya, LINK telah menetapkan pola dukungan naik untuk rentang bawahnya, yang berarti ada ruang bagi beruang sebelum pengujian dukungan berikutnya.

Volume dan Sentimen Investor

Mari kita lihat beberapa metrik yang memberikan wawasan tentang situasi permintaan saat ini.

Volume on-chain LINK turun ke level mingguan terendahnya dalam 24 jam terakhir pada saat penulisan.

Kami juga mengamati penurunan konsisten dalam sentimen investor selama periode yang sama, menunjukkan kehilangan kepercayaan di antara para pedagang.

Menurut metrik distribusi pasokan, beberapa whale crypto telah membeli LINK dalam 4 minggu terakhir, dan baru-baru ini mencapai level tertinggi bulanan.

Ini termasuk alamat yang memegang antara 1.000 – 10 juta LINK. Namun, kategori whale yang paling penting adalah alamat yang memegang antara 10 juta – 100 juta koin.

Ini karena mereka saat ini mengendalikan mayoritas pasokan LINK yang beredar sebesar 51,95% menurut analisis terbaru.

Namun, apa yang akan terjadi dalam jangka panjang? Chainlink masih terus berkembang dan memperluas pengaruhnya, terutama melalui feed harga dan data oracle. Ini bisa mendorong hasil yang menguntungkan bagi pemegang LINK dalam jangka panjang.

Paragraf Penutup

Meski demikian, tekanan jual yang masih cukup besar dari beberapa whale tampaknya masih akan menekan harga LINK dan bisa menjadi alasan untuk lebih banyak penyerahan. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dalam berinvestasi di pasar crypto ini.

Baca Juga: Hore! Chainlink Functions Debut di Avalanche, Apa Aja Keuntungannya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi