Seperti Apakah Situasi Pasar Bitcoin Saat Ini? Ini Pendapat Para Ahli!

Seperti Apakah Situasi Pasar Bitcoin Saat Ini? Ini Pendapat Para Ahli!

Bitcoin, mata uang crypto terbesar di dunia, saat ini menghadapi beberapa tanda-tanda mencemaskan.

Dengan volume jual yang meningkat dan potensi dampak dari Indeks Dolar AS yang menguat, mata uang digital ini mungkin menghadapi tantangan besar.

Volume Jual Bitcoin Meningkat

Volume Jual Bitcoin Meningkat
StackSmartly

Menurut Mikołaj Zakrzowski, seorang analis Web3 terkemuka di firma analitik crypto, Cryptoquant, kondisi pasar saat ini cenderung menguntungkan para bear.

Analis tersebut menunjukkan bahwa volume jual dari Bitcoin saat ini jauh melampaui volume beli. Setup pasar seperti ini sebelumnya telah terbukti tidak menguntungkan bagi Bitcoin.

Baca Juga: Ubah Sampah Jadi BTC? Startup Mining Bitcoin Ini Raih Pendanaan Hingga $13 Juta!

Saat ini, lebih banyak peserta pasar yang ingin menjual Bitcoin daripada membelinya, menciptakan ketidakseimbangan antara pasokan dan permintaan.

Bitcoin dan Indeks Dolar AS (DXY)

CEO Evai, Matthew Dixon, menekankan kekhawatiran terkait Indeks Dolar AS (DXY) yang berhasil menembus level resistansinya. Hal ini menunjukkan prospek dolar yang lebih kuat, yang berpotensi menimbulkan masalah bagi aset berisiko seperti Bitcoin dan altcoin lainnya.

Harapan untuk Bitcoin

Meskipun gambaran teknis yang suram, masih ada beberapa tanda harapan. Nilai kripto ini tetap di atas benchmark dukungan krusial sebesar $25.157, yang merupakan harga rata-rata tertimbang volume (VWAP) pada November 2022.

Beberapa analis juga telah menunjukkan divergensi bullish yang terbentuk pada berbagai grafik Bitcoin, yang menunjukkan potensi trajektori harga yang meningkat.

Baca Juga: Robert F. Kennedy Jr.: “Bitcoin Sebagai Jaminan Kebebasan Sipil dalam Pemilihan Presiden AS 2024”

Meskipun ada indikasi potensi hambatan bagi Bitcoin dan crypto lainnya, beberapa ahli percaya masih ada ruang untuk perubahan bullish.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: