SingularityNET (AGIX) Naik Hampir 800%, Token Crypto AI Booming di 2023!

SingularityNET (AGIX) Naik Hampir 800%, Token Crypto AI Booming di 2023!

Ada banyak token AI (Artificial Intelligence) yang alami kenaikan pesat dalam beberapa waktu belakangan ini salah satu di antaranya adalah token AGIX yang merupakan native token dari proyek SingularityNET.

Token ini bisa dibilang relatif belum pernah terdengar namun berhasil menguat hampir 800% sejak awal tahun 2023. Sebenarnya apa itu SingularityNET dan mengapa token AGIX begitu menarik perhatian beberapa waktu belakangan ini? Simak informasinya seperti dilansir laman CNBCTV18 berikut ini.

Apa itu SingularityNET?

SingularityNET adalah proyek AI berbasis blockchain yang dibangun di jaringan Cardano. Proyek ini faktanya diluncurkan sudah cukup lama yaitu pada 2017 dan mendapatkan pendanaan sebesar $36 juta atau sekitar Rp546 miliar melalui ICO (Initial Coin Offering) yang dilaksanakan pada tahun yang sama.

Proyek ini didirikan oleh seorang peneliti AI terkemuka, Dr Ben Goertzel, untuk menciptakan Artificial General Intelligence (AGI) yang bersifat open source dan terdesentralisasi. Konsep AGI mengacu pada solusi mesin pembelajaran untuk melakukan sejumlah besar tugas yang umumnya diselesaikan oleh manusia.

Pada dasarnya, ini adalah bentuk AI tingkat lanjut yang memahami dunia seperti halnya manusia. Beberapa bentuk awal konsep AGI ini termasuk ChatGPT dan platform AI lainnya yang saat ini mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan manusia dalam jumlah besar namun terbatas.

Lalu Apa yang Memicu Kenaikan Banyak Token AI Termasuk AGIX?

Lalu Apa yang Memicu Kenaikan Banyak Token AI Termasuk AGIX?
Crypto News

Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan perusahaan keuangan terkemuka dunia, JP Morgan, menemukan bahwa investor institusional mengalihkan perhatian mereka dari blockchain ke AI. Lebih dari setengah dari 835 investor institusional yang disurvei oleh JP Morgan merasa bahwa AI akan menjadi teknologi paling penting dan berpengaruh dalam beberapa tahun ke depan.

Pada saat yang sama, laporan tersebut juga menyatakan bahwa crypto dan koin digital diperkirakan akan mengalami peningkatan terbesar dalam volume perdagangan elektronik hingga tahun depan. Oleh karena itu, sebagai kombinasi dari teknologi crypto, blockchain, dan AI, SingularityNET tampaknya berhasil mencapai kenaikan harga yang signifikan.

Baca Juga: Token Crypto AI Fetch.AI (FET) Melonjak 200%, Akumulasi Dari Para ‘Whale’?

Tren menunjukkan bahwa artificial intelligence (AI) akan menjadi topik utama pada tahun 2023, karena data menunjukkan adanya lonjakan minat terhadap AI. Sejak minat ini memuncak, permintaan terhadap pengembangan proyek cryptocurrency yang berfokus pada AI turut meningkat secara dramatis.

Proyek crypto berbasis AI apa sajakah yang belakangan ini menjadi populer? Simak informasi selengkapnya mengenai 3 Proyek AI Viral 2023 di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: