Siemens dan Microsoft Berkolaborasi Ciptakan AI yang Mengubah Dunia Industri!

author:

Siemens dan Microsoft Berkolaborasi Ciptakan AI yang Mengubah Dunia Industri!

Dalam upaya mempercepat adopsi AI di sektor industri, Siemens, perusahaan teknologi Jerman, telah berkolaborasi dengan Microsoft. Mereka mengumumkan asisten baru yang ditenagai oleh kecerdasan buatan (AI) generatif, Siemens Industrial Copilot. Asisten AI ini ditujukan untuk para profesional di industri manufaktur, kesehatan, transportasi, dan infrastruktur.

AI Generatif: Membuka Era Baru Kolaborasi Manusia-Mesin

Sumber: Onmsft

Siemens Industrial Copilot, hasil pengembangan bersama Siemens dan Microsoft, dirancang untuk meningkatkan kolaborasi antara manusia dan mesin dalam manufaktur. Asisten AI ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menghasilkan, mengoptimalkan, dan memperbaiki kode otomatisasi yang kompleks.

Baca juga: Pemerintahan Biden Keluarkan Perintah Eksekutif tentang Standar Keamanan AI

Selain itu, Copilot juga dapat mempersingkat waktu simulasi secara signifikan, mengubah tugas yang sebelumnya memakan waktu minggu menjadi menit saja. Dengan menggunakan bahasa alami, staf pemeliharaan dapat dibantu dengan instruksi perbaikan yang rinci dan insinyur dapat dengan cepat mengakses alat simulasi.

Schaeffler AG, pemasok otomotif terkemuka Jerman, adalah salah satu perusahaan yang telah mengadopsi Siemens Industrial Copilot. Ini membantu para insinyurnya untuk menghasilkan kode yang dapat diandalkan untuk pemrograman sistem otomatisasi industri seperti robot.

Integrasi Siemens Teamcenter dan Microsoft Teams: Membangun Metaverse Industri

Selain itu, peluncuran integrasi antara perangkat lunak Siemens Teamcenter untuk manajemen siklus hidup produk dan Microsoft Teams akan semakin membuka jalan untuk mewujudkan metaverse industri. Integrasi ini akan mempermudah kolaborasi virtual antara insinyur desain, pekerja garis depan, dan tim lainnya di seluruh fungsi bisnis.

Baca juga: Negara G7 Luncurkan Kode Etik AI, Apa Saja Isinya?

Teamcenter untuk Microsoft Teams akan tersedia secara umum mulai Desember 2023. Aplikasi baru ini menggunakan kemajuan terbaru dalam AI generatif untuk menghubungkan fungsi di seluruh siklus desain dan manufaktur produk seperti pekerja garis depan ke tim insinyur.

Ini menghubungkan perangkat lunak Siemens Teamcenter untuk manajemen siklus hidup produk (PLM) dengan platform kolaborasi Microsoft Teams untuk membuat data lebih mudah diakses oleh pekerja pabrik dan layanan lapangan.

Melalui kolaborasi ini, Siemens dan Microsoft berbagi visi untuk memberdayakan pelanggan dengan adopsi AI generatif. Ini memiliki potensi untuk merevolusi cara perusahaan merancang, mengembangkan, memproduksi, dan beroperasi.

Dengan membuat kolaborasi antara manusia dan mesin lebih mudah diakses, insinyur dapat mempercepat pengembangan kode, meningkatkan inovasi dan mengatasi kekurangan tenaga kerja terampil.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: