Pertama Kalinya, Kolombia Selenggarakan Sidang di Metaverse Meta Horizon Workrooms!

Pertama Kalinya, Kolombia Selenggarakan Sidang di Metaverse Meta Horizon Workrooms!

Dilansir dari Decrypt, Kolombia telah menjadi salah satu negara pertama di dunia yang menyelenggarakan sidang pengadilan di Metaverse Meta. Anggota parlemen di negara Amerika Selatan ini mengadakan sidang selama 2 jam menggunakan Horizon Workrooms, sebuah platform Meta yang memungkinkan tim untuk berkumpul melalui ruang kerja virtual.

Seperti apa mekanisme sidang di Metaverse Meta yang diselenggarakan oleh Kolombia? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Sidang Pengadilan Kolombia Diselenggarakan di Metaverse Meta

Sidang Pengadilan Kolombia Diselenggarakan di Metaverse Meta
Sumber: Bitcoin News

Dilansir dari Decrypt, para pengacara Kolombia harus mengenakan headset virtual untuk ambil bagian, dan pertemuan itu disiarkan secara langsung di YouTube. Mereka yang hadir muncul dalam pertemuan tersebut sebagai avatar yang dibuat oleh komputer.

Menurut mereka yang hadir dalam pertemuan virtual tersebut. “Penggunaan teknologi informasi dalam pengembangan proses peradilan memiliki tujuan penting untuk memfasilitasi dan mempercepat proses-proses keadilan,” kata María Victoria Quiñones Triana, hakim pengadilan Magdalena, dikutip dari Decrypt, Jumat (24/2/2023).

Ini adalah pertama kalinya anggota parlemen Kolombia mengadakan sidang virtual secara penuh. Tidak hanya Kolombia, pada bulan September 2022, pengadilan di Cina juga sempat mengadakan pertemuan secara virtual di Metaverse.

Baca Juga: Canggih, Ini Daftar 4 Proyek Metaverse Meta Hingga Saat Ini!

Metaverse Meta Dikenal Sejak Pandemi Covid-19

Metaverse Meta Dikenal Sejak Pandemi Covid-19
Sumber: Benzinga

Sidang pengadilan virtual dan rapat pada umumnya menjadi hal yang biasa sejak tahun 2020 selama pandemi COVID-19. Dengan pemerintah yang memberlakukan karantina wilayah di seluruh dunia, para profesional beralih ke platform konferensi video Zoom untuk melakukan rapat.

Meta, yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook, telah menggelontorkan miliaran dolar ke dalam teknologi Metaverse. Tidak hanya itu, CEO Meta, Zuckerberg, juga telah menjanjikan lebih banyak investasi di bidang ini. “Dua gelombang teknologi utama yang mendorong roadmap kami saat ini adalah AI, dan untuk jangka panjang adalah Metaverse,” ujar Zuckerberg, dikutip dari Decrypt, Jumat (24/2/2023).

Referensi: