Shytoshi Kusama dari Shiba Inu Ungkap Shibarium “Hanyalah Langkah Awal”, Apa Maksudnya?

author:

Shytoshi Kusama dari Shiba Inu Ungkap Shibarium “Hanyalah Langkah Awal”, Apa Maksudnya?

Dalam dunia crypto yang penuh dinamika, Shiba Inu muncul sebagai fenomena yang tak terduga, mengubah pandangan pasar dari sekadar memecoin menjadi kekuatan dominan di sektor DeFi.

Dengan langkah besar yang diambil oleh Shytoshi Kusama, pemimpin visioner di balik Shiba Inu, proyek ini tidak hanya mencapai tonggak penting dalam pertumbuhannya tetapi juga menandai awal dari sebuah era baru dalam ekosistem DeFi.

Shiba Inu: Dari Meme ke Puncak Dunia Crypto

Shiba Inu, yang awalnya dikenal sebagai proyek memecoin, telah berkembang menjadi salah satu ekosistem crypto paling kuat sejak peluncurannya pada tahun 2020. Pengembangan jaringan Shibarium pada Agustus lalu menandai tonggak penting lainnya, mengukuhkan posisi Shytoshi Kusama, pemimpin proyek Shiba Inu, sebagai salah satu tokoh crypto paling berpengaruh di tahun 2023.

Baca juga: Terungkap! Aktivitas “Whale” SHIB Mencengangkan Pasar dengan Transaksi $110 Juta

shytoshi kusama shiba inu
Sumber: X

Dalam mengakui penghargaan tersebut, Shytoshi Kusama memberikan penghormatan kepada komunitas SHIB atas dukungan aktif mereka. Sementara itu, pemimpin yang misterius ini menekankan bahwa peluncuran Shibarium hanyalah langkah awal dan komunitas Shiba Inu baru saja memulai petualangan mereka di ruang DeFi.

Shibarium: Awal dari Kesuksesan Besar

Sejak hari-hari awalnya, Shibarium telah menikmati kesuksesan yang luar biasa. Tim telah memulai pembakaran pertama dan kedua dengan biaya gas di jaringan. Proyek ini juga baru-baru ini melampaui 100 juta transaksi dalam empat bulan, menjadikannya salah satu rantai yang paling banyak digunakan dalam ekosistem.

Sementara itu, ekosistem DeFi Shibarium telah menarik modal yang cukup besar. Menurut data dari DeFiLlama, proyek ini memiliki hampir $900.000 yang terkunci di berbagai protokol, dengan sebagian besar disimpan di bursa terdesentralisasi.

Baca juga: Pengembang Shiba Inu Shytoshi Kusama Akhirnya Buka Suara: Apa Pesan Pentingnya?

Kekuatan Desentralisasi Menurut Shiba Inu

shibdentity
Sumber: Cryptopotato

Selain fokus pada DeFi, Shytoshi Kusama juga menyatakan niat Shiba Inu untuk menunjukkan kekuatan sebenarnya dari desentralisasi. Merujuk pada kesuksesan awal Shibarium dan pasar crypto yang bangkit kembali, Kusama berkata,

“Saya menantikan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa desentralisasi adalah kunci untuk membawa miliaran pengguna baru ke versi dewasa dari Web3.”

Ekosistem Shiba Inu sudah menjadi salah satu yang paling berharga di dunia crypto, dengan aset asli SHIB memiliki kapitalisasi pasar sebesar $5,86 miliar. Token ini diperdagangkan pada $0,000009922 pada saat penulisan, menunjukkan penurunan 7% yang mencerminkan keadaan pasar crypto yang bearish di awal minggu.

Dengan langkah-langkah inovatif yang diambil oleh Shiba Inu, masa depan tampak cerah bagi proyek ini dalam dunia DeFi. Apakah kamu siap untuk menjadi bagian dari revolusi ini?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: