Pengembang Shiba Inu Shytoshi Kusama Akhirnya Buka Suara: Apa Pesan Pentingnya?

author:

Pengembang Shiba Inu Shytoshi Kusama Akhirnya Buka Suara: Apa Pesan Pentingnya?

Shytoshi Kusama, sosok misterius sekaligus pengembang utama di balik ekosistem Shiba Inu, baru-baru ini memecahkan kebisuannya untuk memuji para pengembang yang bekerja pada proyek berbasis Shibarium. Pengakuan ini menandai perubahan signifikan dari sikap pendiamnya yang biasa. Apa yang sebenarnya terjadi?

Shytoshi Kusama dan Shibarium

Kusama, dalam pesan yang dibagikan melalui grup Telegram Shibarium, menunjukkan apresiasinya terhadap perkembangan yang sedang berlangsung dalam komunitas Shiba Inu. “Senang melihat semua proyek luar biasa ini,” ungkap Kusama, memberikan pengakuan kepada para pengembang.

Baca juga: Shiba Inu Menuju Kebangkitan? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

pesan shytoshi kusama
Sumber: Telegram

Lebih lanjut, Kusama juga menyatakan bahwa ia telah berbicara dengan “orang-orang yang sangat penting dan beberapa petinggi di komunitas” tentang fase berikutnya dari Shibarium, blockchain Layer-2 yang diluncurkan pada pertengahan Agustus setelah lebih dari satu tahun pengembangan.

Hal ini menyiratkan bahwa ada kolaborasi penting lainnya yang sedang direncanakan oleh Kusama dan timnya. Tim pengembang SHIB terus membangun sekarang karena ia telah kembali dari “mode diam”.

Kusama menunjukkan bahwa “terkadang diam adalah senjata terbaik,” dengan mengatakan bahwa dia dan timnya membutuhkan periode tenang karena mereka telah “sibuk dengan platform untuk mendukung komunitas dan memulai kondisi jaringan ini.”

Lucie, seorang spesialis konten yang erat kaitannya dengan Shiba Inu, memperkuat sentimen Kusama. Dia berbagi cuplikan pengakuan Kusama dan menegaskan kembali bahwa tim pengembangan sangat antusias mengamati proyek-proyek yang sedang berlangsung.

“Kami memantau setiap proyek Shibarium,” tegasnya.

Shiba Inu dan Masa Depannya

Dukungan vokal ini muncul ketika Shibarium sedang mengalami lonjakan aktivitas pertukaran terdesentralisasi (DEX). Data dari Defillama, agregator DeFi terkemuka, menunjukkan bahwa Shibarium telah mengalami lonjakan 50% dalam jumlah DEX hanya dalam dua bulan sejak peluncuran ulangnya.

Daftar ini mencakup nama-nama terkenal seperti MARSWAP, ChewySwap, DogSwap, dan beberapa lainnya, yang secara kolektif mengendalikan total nilai terkunci (TVL) sebesar $693.401.

Baca juga: Shibarium Pecahkan Rekor! Apa Rahasia di Balik Kesuksesan Besar Shiba Inu?

Shiba Inu dan Integrasi Sistem Pembayaran

Pertanyaan tentang integrasi Shiba Inu ke dalam sistem pembayaran mainstream seperti McDonald’s dan Burger King dijawab dengan respons pragmatis oleh Kusama.

“Ini tersedia di puluhan ribu pengecer tetapi sistem pembayaran memerlukan pemikiran dan integrasi yang lebih dalam,” jelas Kusama, mengisyaratkan bahwa pembicaraan strategis sedang berlangsung.

Pada akhirnya, pengakuan ini bisa menjadi pendorong moral, mendorong inovasi dan partisipasi lebih lanjut di antara pengembang dan pengguna. Dengan kata lain, komunitas Shiba Inu dapat mengharapkan lebih banyak perkembangan dan inovasi di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: