Makin Canggih, Shutterstock Mengubah Dunia Fotografi dengan AI!

Makin Canggih, Shutterstock Mengubah Dunia Fotografi dengan AI!

Shutterstock, situs perpustakaan gambar stok terkemuka, baru-baru ini mengumumkan integrasi alat AI generatif baru bernama Creative AI ke dalam perpustakaannya yang berisi lebih dari 700 juta gambar. Langkah ini diambil untuk menangkal gelombang gambar yang dihasilkan AI tanpa izin.

Shutterstock sekarang memungkinkan pengguna untuk membuat karya AI yang disesuaikan dan berlisensi dengan benar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Shutterstock dan AI: Kolaborasi Masa Depan

shutterstock ai
Sumber: Shutterstock

Shutterstock mengikuti jejak Getty Images dan Canva dalam memperkenalkan generator seni AI yang ramah pencipta. Creative AI, menurut Shutterstock, memanfaatkan teknologi yang dikembangkan oleh OpenAI. Ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar baru dan mengedit serta mengubah gambar yang sudah ada di perpustakaan Shutterstock.

Meskipun Creative AI masih dalam tahap beta, Shutterstock mengatakan bahwa fitur generator gambar AI yang baru diluncurkan ini akan mencakup versi terbaru dari Dall-E milik OpenAI.

Fitur baru dalam Creative AI mencakup Magic Brush, yang memungkinkan pengeditan gambar dengan menyikat dan mendeskripsikan perubahan yang diinginkan; variasi, yang dapat menghasilkan versi alternatif dari gambar stok atau AI; dan ekspansi gambar, yang dapat memperluas adegan seolah-olah sedang memperbesar.

Baca Juga: Canva Luncurkan Magic Studio, Alat AI Canggih yang Mengubah Dunia Desain!

Keamanan dan Etika dalam Penggunaan AI

Generator gambar AI telah mendapatkan sorotan yang meningkat, sebagian karena cara mereka dilatih pada karya seniman tanpa kompensasi atau izin, dan sebagian lagi karena penggunaannya dalam membuat AI-deepfakes dan gambar yang terus mengganggu internet dan korban penyalahgunaan.

Shutterstock mengatakan bahwa generator gambar AI-nya menghasilkan konten “siap untuk lisensi dan dapat diganti rugi untuk penggunaan komersial,” dan kontributor ke perpustakaan konten platform telah dikompensasi untuk pekerjaan mereka. Shutterstock juga memiliki penjagaan tambahan dengan kebijakan kontributor kami, yang tidak memungkinkan konten yang dihasilkan AI di luar platform kami untuk dijual melalui pasar kami.

Dengan integrasi AI ini, Shutterstock membuka peluang baru bagi para kreator dan pemimpin bisnis untuk menciptakan konten yang disesuaikan dengan kebutuhan kreatif mereka dengan lebih cepat dan mudah daripada sebelumnya, tanpa perlu pengalaman pengeditan foto sebelumnya. Meskipun Creative AI gratis untuk digunakan, pengguna akan memerlukan rencana langganan untuk membeli gambar final.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: