Shopify Kejutkan Dunia dengan Kemajuan Pesat dalam Implementasi Crypto!

author:

Shopify Kejutkan Dunia dengan Kemajuan Pesat dalam Implementasi Crypto!

Kabar mengejutkan datang dari salah satu eksekutif senior Shopify yang mengungkapkan bahwa perkembangan implementasi crypto di platform e-commerce tersebut berlangsung sangat cepat. Kira-kira, akan jadi seperti apa ya? Simak selengkapnya!

Strategi Inovatif Shopify

shopify adopsi crypto
Sumber: X

Kaz Najatian, Wakil Presiden Produk dan Chief Operating Officer (COO) Shopify, melalui media sosial X pada 4 Desember 2023, menyatakan bahwa pekerjaan terkait crypto yang sedang berlangsung merupakan salah satu yang terbaik saat ini.

Baca juga: Tezos Berkolaborasi dengan Taco, Mungkinkan Pengguna Shopify Mengakses NFT Tezos

“Dalam beberapa tahun ke depan, kamu akan terkejut melihat seberapa cepat kami bergerak, dan itu semua berkat kerja keras yang kami lakukan saat ini,” tulisnya.

Shopify tidak asing lagi dengan dunia crypto, terutama dalam hal solusi pembayaran. Sebelumnya, Solana (SOL) mengumumkan bahwa Solana Pay telah disetujui sebagai integrasi aplikasi di Shopify pada bulan Agustus tahun ini. Ini merupakan langkah besar bagi Shopify dalam memperluas opsi pembayaran bagi para penggunanya.

Selain itu, pada bulan Mei tahun lalu, Crypto.com meluncurkan layanan Crypto.com Pay untuk semua pedagang yang menggunakan Shopify. Layanan ini memungkinkan mereka untuk menerima pembayaran dengan crypto. Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen Shopify untuk terus mengintegrasikan teknologi crypto dan blockchain ke dalam ekosistemnya.

Komitmen Shopify Terhadap Crypto

Pernyataan dari COO Shopify menegaskan bahwa perusahaan tersebut memiliki komitmen strategis untuk memanfaatkan teknologi crypto dan blockchain. Meskipun detail spesifik tentang implementasi crypto Shopify tidak diungkapkan, jelas bahwa ada upaya serius untuk mengintegrasikan teknologi ini lebih dalam lagi.

Shopify, yang berpusat di Ottawa, Kanada, merupakan salah satu penyedia platform e-commerce terbesar untuk toko online di dunia. Dengan lebih dari 2 juta bisnis di 175 negara yang menggunakan platformnya, Shopify terus berinovasi tidak hanya dalam solusi e-commerce, tetapi juga solusi titik penjualan untuk lokasi ritel fisik.

Baca juga: Shopify Gandeng Solana Pay untuk Menyediakan Pembayaran dalam USDC

Prospek Masa Depan Shopify dan Crypto

fitur web3 shopify
Sumber: Forbes

Dengan perkembangan yang sedang berlangsung, Shopify tampaknya akan menjadi pemain kunci dalam adopsi crypto di sektor e-commerce. COO Shopify, Kaz Najatian, menekankan bahwa pekerjaan yang dilakukan saat ini akan menjadi fondasi bagi kecepatan pergerakan Shopify di masa depan.

Pada akhirnya, pengguna bisa mengharapkan inovasi yang tidak hanya memudahkan transaksi crypto, tetapi juga membuka peluang baru bagi para pedagang di seluruh dunia. Shopify tampaknya sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin dalam revolusi pembayaran digital yang sedang berkembang.

Secara keseluruhan, Shopify sedang bergerak cepat dalam mengimplementasikan crypto, dan dengan dedikasi serta inovasi yang ditunjukkan oleh timnya, masa depan e-commerce yang terintegrasi dengan crypto tampaknya tidak lagi sekadar mimpi. Dengan langkah-langkah yang telah diambil, Shopify siap mengubah cara dunia berbelanja online.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: