Akhirnya Tiba! Shibarium Siap Rilis Bulan Agustus 2023, Begini Kata Pengembang Utamanya

author:

Akhirnya Tiba! Shibarium Siap Rilis Bulan Agustus 2023, Begini Kata Pengembang Utamanya

Shibarium, blockchain layer 2 yang sangat dinanti-nantikan, diharapkan akan diluncurkan setelah konferensi di Toronto pada bulan Agustus 2023, menurut pengembang utama Shytoshi Kusama.

Shibarium adalah inisiatif ambisius yang bertujuan menciptakan komunitas yang terdesentralisasi dan bertahan lama, dan berada di jalur untuk diluncurkan pada bulan Agustus 2023.

Shibarium dan Blockchain Layer 2

shibarium shiba inu pecahkan rekor
Coin Republic

Dalam sebuah posting blog tanggal 6 Juli 2023, Shytoshi Kusama, pengembang utama Shiba Inu, mengatakan bahwa tim akan berdiskusi dan mungkin akan merilis layer 2 yang sangat dinanti-nantikan, Shibarium, selama Blockchain Futurist Conference, ETHToronto dan ETHWomen hackathon, yang dijadwalkan pada bulan Agustus 2023 di Kanada.

Shibarium adalah blockchain layer 2 yang dirancang untuk mengurangi hambatan dengan penskalaan dan data. Dalam konteks blockchain, layer 2 merujuk pada teknologi sekunder yang dibangun di atas blockchain utama (layer 1) untuk meningkatkan efisiensi dan kecepatan.

Baca juga: Pengembang Utama Shiba Inu (SHIB) Umumkan Shibapendence Day, Seperti Apa?

Dengan menggabungkan beberapa transaksi off-chain menjadi satu transaksi layer 1, Shibarium membantu mengurangi beban data dan biaya. Ini sangat penting dalam konteks DeFi dan NFT, di mana biaya gas yang tinggi dan kecepatan transaksi yang lambat bisa menjadi hambatan.

Aktivitas yang sibuk di testnet Shibarium menunjukkan permintaan yang tinggi untuk jaringan ini. Dengan lebih dari 20 juta transaksi dari sekitar 16 juta dompet pada bulan Juni 2023, jelas bahwa ada banyak minat dalam teknologi ini. Ini menunjukkan bahwa Shibarium memiliki potensi untuk menjadi bagian penting dari ekosistem blockchain dan DeFi.

Fokus pada Metaverse dan Aplikasi Game

Pengembang telah mengatakan sebelumnya bahwa Shibarium akan berfokus pada aplikasi Metaverse dan game, terutama karena sektor token non-fungible (NFT) diharapkan akan semakin panas dalam beberapa tahun mendatang.

Peluncuran ini dapat berkontribusi pada dasar yang kuat untuk Shiba Inu (SHIB), yang dibentuk dalam pasar bullish sebelumnya sebagai koin meme bertema Shiba Inu yang sejak itu mencoba memposisikan dirinya sebagai proyek serius dengan jaringan blockchain dan ekosistem dApp-nya sendiri.

Baca juga: Misteri Besar dalam Komunitas Shiba Inu: Apakah Shibarium Segera Hadir?

Peran Token dalam Ekosistem Shiba Inu

Dalam komunitas Shiba Inu, setiap token memiliki peran yang berbeda. Token Shiba Inu berfungsi sebagai kekuatan pemerintahan untuk seluruh komunitas, sementara token Bone ShibaSwap memainkan peran penting dalam mendukung dan mengawasi aspek teknologi Shibarium.

Sementara itu, token Doge Killer bertanggung jawab untuk melindungi komunitas dan memberikan manfaat eksklusif, sedangkan token Treat akan mengatur berbagai proyek komunitas.

Pada akhirnya, Shibarium, proyek ambisius dari Shiba Inu, diharapkan akan diluncurkan pada bulan Agustus 2023. Dengan fokus pada Metaverse dan aplikasi game, serta struktur tata kelola yang kuat, Shibarium berpotensi menjadi kekuatan besar dalam ekosistem blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: