Shibarium Siap Meluncur Setelah Uji Coba Intensif, Apa yang Harus Diketahui Komunitas SHIB?

Shibarium Siap Meluncur Setelah Uji Coba Intensif, Apa yang Harus Diketahui Komunitas SHIB?

Shibarium, jaringan blockchain yang dikembangkan oleh tim Shiba Inu, telah mencapai status ‘siap’ setelah serangkaian pengujian intensif. Meskipun peluncuran awal Shibarium mengalami beberapa hambatan teknis, tim pengembangan telah bekerja keras untuk mengoptimalkan jaringan dan mempersiapkan peluncuran resminya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pencapaian Terbaru Shibarium

Dilansir dari U Today, Shibarium, yang dikenal sebagai Puppynet dalam versi uji coba, telah mencatat rekor baru dengan lebih dari 32.687.954 transaksi. Meskipun sempat mengalami henti sejenak menjelang peluncuran mainnet, aktivitas di Puppynet kembali berlanjut pada 16 Agustus.

Namun, jumlah dompet yang terhubung dengan Puppynet telah diperbarui ke bawah. Dari lebih dari 17 juta alamat dompet, sekarang hanya menunjukkan 10.430.791 alamat.

Baca Juga: Akhirnya Tiba! Shibarium Siap Rilis Bulan Agustus 2023, Begini Kata Pengembang Utamanya

Optimisasi dan Peningkatan Jaringan

Pada 20 Agustus 2023, Shytoshi Kusama, lead developer Shiba Inu, mengumumkan bahwa Shibarium telah diluncurkan untuk pengujian tambahan dalam mode pribadi dan blok-blok diproduksi seperti biasa. Kusama juga menambahkan bahwa tim telah mengaktifkan sistem pemantauan baru dan fail-safes tambahan untuk meningkatkan kinerja jaringan.

Meskipun peluncuran Shibarium awalnya tidak berjalan mulus karena lalu lintas tinggi, tim telah bekerja keras untuk mengatasi masalah teknis. Kusama belum memberikan tanggal pasti kapan jaringan akan diluncurkan secara resmi.

Baca Juga: Shibarium Testnet Capai 25 Juta Transaksi, SHIB dan BONE Siap Melonjak?

Dampak pada Harga SHIB

harga shib dan shibarium
Sumber: Bitcoinist

Peluncuran Shibarium yang kurang memuaskan dan koreksi pasar besar-besaran telah mempengaruhi harga SHIB. Saat ini, SHIB turun sekitar 5,1% dalam 24 jam terakhir dan 23,3% dalam grafik mingguan. Meskipun banyak penggemar dan pengguna berharap SHIB akan naik ketika Shibarium diluncurkan, hal tersebut belum terjadi.

Namun, dengan tim yang terus bekerja keras untuk memperbaiki masalah teknis dan memastikan jaringan berjalan dengan lancar, komunitas tetap optimis tentang masa depan SHIB dan Shibarium.

Meskipun ada tantangan di awal peluncuran, komitmen tim Shiba Inu untuk mengoptimalkan dan memperbaiki Shibarium menunjukkan dedikasi mereka untuk komunitas. Dengan kemajuan yang terus dilakukan, komunitas SHIB tetap berharap untuk melihat pertumbuhan dan inovasi lebih lanjut dari proyek ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: