ShibArmy Merapat! Shibarium Shiba Inu (SHIB) Merilis Beta Bridge untuk Penggunaan Publik

author:

ShibArmy Merapat! Shibarium Shiba Inu (SHIB) Merilis Beta Bridge untuk Penggunaan Publik

Shibarium, solusi skalabilitas layer-2 yang sangat dinantikan dari aset meme populer Shiba Inu (SHIB), telah merilis beta bridge untuk penggunaan publik. Meski demikian, tim SHIB memberikan peringatan kepada pengguna untuk tidak menggunakan aset crypto nyata mereka dalam menguji bridge tersebut.

Shibarium Beta Bridge: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Shibarium Beta Bridge adalah solusi lintas-rantai yang revolusioner yang kini tersedia untuk pengujian publik. Bridge ini memanfaatkan teknologi Plasma dan proof-of-stake (PoS), memungkinkan pengguna untuk memindahkan token antara Shibarium dan platform kontrak pintar terkemuka, Ethereum (ETH), serta berfungsi sebagai solusi skalabilitas itu sendiri.

Baca juga: Tim Shiba Inu Umumkan ‘Musim Panas Shibarium’, Apakah SHIB Siap Melonjak?

Pengguna dapat mentransfer token antara dua jaringan tanpa risiko pihak ketiga atau dampak pada likuiditas pasar. Jembatan jaringan ini dirancang untuk cepat, hemat biaya, dan fleksibel. Namun, pengguna diingatkan untuk selalu berhati-hati dan memverifikasi keaslian sebelum menghubungkan dompet mereka ke situs web mana pun.

Sumber: Twitter

Lucie, spesialis pemasaran SHIB, mengumumkan peluncuran beta bridge ini melalui cuitan Twitter dan mengingatkan pengguna untuk tidak menggunakan aset nyata mereka dalam pengujian.

“Ingatlah, selalu berhati-hati dan verifikasi keaslian sebelum menghubungkan dompet Anda ke situs web mana pun. JANGAN GUNAKAN ASET NYATA ANDA! Hanya keran (faucets),” kata Lucie.

Manfaat Shibarium: Dampak pada Token BONE dan SHIB

Menurut Lucie, biaya gas yang berkurang di Shibarium dapat memiliki dampak signifikan pada token BONE, meningkatkan permintaan dan nilai potensialnya. Selain itu, Shibarium juga berdampak signifikan pada ekosistem SHIB dengan memperkenalkan mekanisme pembakaran yang mengurangi pasokan SHIB.

Mekanisme pembakaran ini memiliki beberapa manfaat utama. Pertama, ia memperkenalkan aspek deflasi ke token SHIB, mengurangi pasokan seiring waktu. Hal ini berpotensi memberikan manfaat bagi pemegang token melalui peningkatan nilai dan kelangkaan.

Kedua, mekanisme ini membantu menjaga keseimbangan antara pasokan dan permintaan dalam ekosistem SHIB. Dengan demikian, meski baru dalam tahap beta, Shibarium menunjukkan potensi untuk memberikan manfaat signifikan bagi ekosistem SHIB.

Baca juga: Kabar Gembira! Cold Wallet Edisi Terbatas Shiba Inu Siap Meluncur Minggu Depan

Shibarium dan Masa Depan Shiba Inu

Shibarium telah mencapai tonggak penting di testnet-nya dengan menyelesaikan lebih dari 31 juta transaksi. Kesuksesan ini dipandang sebagai tonggak penting saat protokol ini bersiap untuk penyebaran mainnet yang sangat dinantikan.

Tim SHIB juga baru-baru ini mengumumkan kontes di Twitter untuk komunitas Shiba Inu. Pemenang akan mendapatkan dua tiket gratis ke ETH Toronto sehingga mereka dan tamu mereka dapat menyaksikan kesempatan besar ini bersama-sama.

Dengan peluncuran beta bridge ini, Shiba Inu menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman pengguna. Meski demikian, pengguna diingatkan untuk selalu berhati-hati saat menguji fitur baru ini.

Pada akhirnya, peluncuran Shibarium Beta Bridge menunjukkan langkah maju yang signifikan dalam pengembangan Shiba Inu. Meski ada peringatan dari tim SHIB, ini menunjukkan bahwa Shiba Inu berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperbaiki pengalaman pengguna.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: