Akhirnya Tiba! Shibarium Resmi Meluncur di Mainnet, Simak Keunggulannya!

author:

Akhirnya Tiba! Shibarium Resmi Meluncur di Mainnet, Simak Keunggulannya!

Shiba Inu, proyek yang terinspirasi dari meme, telah resmi meluncurkan mainnet Shibarium yang sangat dinantikan. Dengan fokus pada skalabilitas dan mengatasi biaya gas Ethereum yang tinggi, Shibarium menjanjikan transaksi yang lebih efisien dan biaya yang lebih rendah, membuka pintu bagi audiens crypto yang lebih luas.

Shibarium: Solusi Skalabilitas untuk Ekosistem Shiba Inu

shibarium resmi diluncurkan di mainnet
Sumber: Twitter

Setelah fase pengujian yang melibatkan jutaan pengguna dan menghasilkan 21 juta dompet, kini Shibarium telah diluncurkan untuk mengatasi tantangan skalabilitas yang dihadapi oleh ekosistem Shiba Inu.

Baca juga: Shibarium Resmi Diluncurkan, Ada Isu Teknis Dibaliknya? Ini Respon dari Tim Shiba Inu!

Menggunakan arsitektur mirip dengan kesuksesan Polygon, Shibarium memilih validator Heimdall yang berjalan pada mesin konsensus Tendermint, sementara Bor, node produksi blok, berjalan pada Ethereum Virtual Machine.

“Dengan menggunakan Shibarium untuk tata kelola dalam sistem ini, di samping identitas berdaulat untuk memastikan keanggotaan yang berkualitas (Shibizenship), metaverse sebagai wilayah kami, dan kemampuan untuk bermitra dengan negara-negara lain yang berpikiran sama, kami telah secara efektif menghancurkan apa itu kebangsaan dan membangunnya kembali di atas etos desentralisasi Shib!”

Dengan infrastruktur strategis ini, Shibarium menjanjikan efisiensi, keandalan, dan pengalaman pengguna yang ditingkatkan dalam ekosistem Shiba Inu.

Dengan peluncuran Shibarium, Shiba Inu berharap untuk meningkatkan adopsi token dalam ekosistemnya. Shytoshi Kusama, pengembang utama Shiba Inu, memberikan petunjuk tentang popularitas platform yang tumbuh sebelum peluncuran mainnet.

Lebih dari seratus perusahaan dikabarkan sudah mengembangkan di Shibarium, menunjukkan potensi besar dari platform ini.

Selain Shibarium, tim Shiba Inu juga sedang mengerjakan berbagai proyek lain, termasuk bursa desentralisasi (DEX), Metaverse, dan pasar non-fungible token (NFT), yang semuanya dijadwalkan untuk diluncurkan dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.

Baca juga: Shibarium Siapkan Platform NFT? Pengembang Utama Shiba Inu Berikan Peringatan Penting

Tantangan Awal dan Masa Depan Shiba Inu

masalah teknis shibarium
Sumber: Analytics Insight

Meskipun peluncuran Shibarium merupakan langkah besar, ada beberapa kendala awal yang dihadapi. Transaksi dengan total lebih dari 1,003 ETH terjebak dalam status tertunda di Shibarium, memicu kekhawatiran tentang stabilitas jaringan.

Namun, dengan semua mata tertuju pada masa depan Shiba Inu dan nilai token, peluncuran Shibarium diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi ekosistem.

Meskipun harga $SHIB menurun setelah peluncuran Shibarium, potensi besar dari platform ini dan komitmen tim di baliknya menjanjikan masa depan yang cerah bagi Shiba Inu dan komunitasnya.

Shiba Inu, dengan peluncuran Shibarium, telah menunjukkan ambisi besar untuk terus berinovasi dan memimpin dalam industri crypto. Meskipun ada tantangan awal, dedikasi dan visi tim di balik proyek ini menjanjikan masa depan yang cerah bagi Shiba Inu dan seluruh komunitasnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: