Shibarium, Blockchain Shiba Inu (SHIB) Pecahkan Rekor dengan 4 Juta Transaksi!

author:

Shibarium, Blockchain Shiba Inu (SHIB) Pecahkan Rekor dengan 4 Juta Transaksi!

Shibarium, blockchain layer-2 dari ekosistem Shiba Inu (SHIB), telah mencapai tonggak sejarah dengan melampaui 4 juta transaksi. Dengan pertumbuhan jumlah dompet yang terus meningkat, ini menunjukkan minat yang semakin besar di industri terhadap jaringan ini.

Shibarium: Mencapai Puncak Transaksi Sepanjang Masa

Didirikan pada tanggal 16 Agustus 2023, Shibarium telah mencapai rekor tertinggi dalam transaksi, dengan total mencapai 4.009.983, menurut data dari Shibariumscanexplorer. Perkembangan ini menunjukkan peningkatan minat dan adopsi terhadap jaringan sejak diluncurkannya.

tranaksi shibarium
Total transaksi Shibarium. Sumber: Penjelajah pemindaian Shibarium

Pada saat kepenulisan (22/11/23), Shibarium memiliki total 1.753.873 blok dan telah menampilkan sebanyak 1.270.687 alamat dompet, menunjukkan adopsi jaringan yang luar biasa. Sejak kedatangan Shibarium empat bulan lalu, ekosistem Shiba Inu (SHIB) tidak pernah berhenti berkembang.

Baca juga: Shibarium dari Shiba Inu Raih Peringkat 5 Besar di Jaringan Nownodes

Pergerakan Harga BONE dan SHIB

Sementara itu, BONE, yang dijuluki sebagai “paspor ke Shibarium” oleh Shytoshi Kusama, pengembang ekosistem crypto Shiba Inu dan pertukaran desentralisasi ShibaSwap, per 22 November 2023 diperdagangkan dengan harga $0,64. Angka ini mencatat penurunan sebesar -3,17% dalam sehari, turun -5,11% dalam seminggu dan turun -10,21% selama 30 hari terakhir, mengutip catatan Finbold (22/11/23)

Di sisi lain, SHIB, crypto dari mana Shibarium berasal, per 22 November 2023 diperdagangkan seharga $0,0000084. Ini mencerminkan penurunan -3,48% dalam 24 jam terakhir, penurunan -2,71% selama tujuh hari terakhir, dan kenaikan 18,71% pada grafik bulanannya.

Baru-baru ini, Shiba Inu juga telah memperkenalkan fitur “Donasi” ke solusi blockchain-nya, Shibarium. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan dukungan finansial kepada validator non-profit yang memainkan peran penting dalam meningkatkan keamanan dan efisiensi jaringan. Simak selengkapnya di Fitur ‘Donasi’ dari Shibarium Shiba Inu, Inovasi Terbaru di Dunia Crypto!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: