Shibarium Pecahkan Rekor dengan 20 Juta Transaksi, Bawa Angin Segar untuk SHIB?

author:

Shibarium Pecahkan Rekor dengan 20 Juta Transaksi, Bawa Angin Segar untuk SHIB?

Shibarium Beta, juga dikenal sebagai Puppynet, telah mencapai tonggak sejarah dengan melampaui 20 juta transaksi.

Dalam satu bulan terakhir, volume transaksi di jaringan ini telah meningkat secara signifikan. Data terbaru dari Puppyscan, penjelajah blok khusus untuk Puppynet, menunjukkan bahwa volume transaksi jaringan telah melonjak 157% dibandingkan bulan sebelumnya, mencapai total 20,472,477 (20,47 juta) transaksi.

Pencapaian Baru Shibarium dari Shiba Inu

Transaksi beta Shibarium (Sumber: PuppyScan)

Data terbaru dari PuppyScan menunjukkan bahwa 12,516,765 (12,51 juta) transaksi diproses hanya dalam satu bulan terakhir. Pada tanggal 15 Mei 2023, volume transaksi jaringan adalah 7,955,712 (7,95 juta) transaksi.

Peningkatan ini disertai dengan kemajuan yang signifikan dalam berbagai metrik di dalam Shibarium Beta Testnet. Saat ini, Puppynet telah mendaftarkan 16,724,346 (16,72 juta) alamat, meningkat 8% dibandingkan bulan lalu. Selain itu, total blok yang diproses oleh jaringan telah meningkat menjadi 1,238,517 (1,23 juta).

Baca juga: Berikan Upgrade Shibarium, Shiba Inu (SHIB) Siap Mengguncang Dunia Crypto?

Meski mengalami peningkatan aktivitas, Puppynet tetap tangguh dengan waktu blok rata-rata 5 detik dan jumlah alamat yang signifikan sebanyak 16,730,266 (16,73 juta) alamat terdaftar.

Perhatian Terhadap BONE ShibaSwap

bone shibaswap bone
NewsBTC

BONE ShibaSwap (BONE), token gas asli Shibarium, mendapatkan perhatian yang signifikan dari bursa. Unocoin, salah satu bursa crypto terbesar di India, baru-baru ini menambahkan dukungan untuk BONE di platformnya.

Selain itu, selama obrolan telegram baru-baru ini, Shytoshi Kusama, pengembang utama Shiba Inu, memberikan petunjuk tentang rilis mendatang dari Woofpaper V2. Rilis ini diharapkan terjadi pada awal Juli 2023, dan membawa fitur dan peningkatan baru ke ekosistem Shiba Inu.

Meski demikian, meski Shibarium telah mencapai tonggak sejarah ini, sentimen pasar terhadap SHIB, token asli, tetap tidak berubah. Meme coin ini telah melihat penurunan volume sosial yang signifikan, menunjukkan penurunan popularitas di antara komunitas crypto.

Dampak Shibarium pada Harga SHIB

Meski Shibarium telah mencapai tonggak sejarah ini, sentimen pasar terhadap SHIB, token asli, tetaptidak berubah. Meme coin ini telah melihat penurunan volume sosial yang signifikan, menunjukkan penurunan popularitas di antara komunitas crypto.

Selama minggu lalu, telah ada peningkatan sentimen negatif yang nyata seputar SHIB. Perubahan opini publik ini tercermin dalam sentimen berbobot token, yang telah mengalami penurunan.

Baca juga: Shibarium Shiba Inu Meroket, Testnet Puppynet Lampaui 10 Juta Transaksi!

Performa harga SHIB juga memiliki dampak signifikan pada posisinya di antara investor skala besar, yang biasa dikenal sebagai “whales”. Menurut data dari Whalestats, SHIB adalah token yang paling banyak diperdagangkan di antara 100 whales Ethereum teratas dalam 24 jam terakhir (12/6/23). Namun, ketika datang ke akuisisi baru, SHIB telah merosot dalam peringkat, saat ini berada di posisi ke-12 dalam daftar crypto yang dibeli oleh whales ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: