Pencapaian Menakjubkan, Shibarium Berhasil Mencapai 1 Juta Blok!

Pencapaian Menakjubkan, Shibarium Berhasil Mencapai 1 Juta Blok!

Shibarium, sebuah jaringan Blockchain Layer-2 yang dirancang untuk mengatasi masalah skalabilitas Ethereum, baru-baru ini mencapai tonggak sejarah yang menarik perhatian investor. Menurut ShibariumScan, jaringan ini telah mencapai 1 juta blok, sebuah pencapaian yang mencerminkan langkah maju yang signifikan bagi ekosistem SHIB. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perjalanan Menuju 1 Juta Blok

1 juta blok shibarium
Sumber: Shibariumscan

Perjalanan menuju 1 juta blok yang dikonfirmasi tidak lepas dari tantangan. Tak lama setelah peluncurannya, Shibarium menghadapi masalah terkait jembatan dan produksi blok Ethereum.

Masalah ini berasal dari lonjakan permintaan yang tak terduga, yang menghasilkan lalu lintas besar dalam satu blok dan mendorong jaringan ke dalam mode “fail-safe”.

Namun, ketahanan dan dedikasi tim Shibarium berhasil. Setelah beberapa minggu upaya keras, jaringan Layer-2 berhasil dipulihkan, dan kini telah mencapai prestasi luar biasa dengan mengkonfirmasi 1 juta blok dengan waktu blok rata-rata yang mengesankan, hanya 5 detik.

Baca Juga: Shibarium: Mengejar Target Baru Setelah Mencapai Milestone Sejarah

Shibarium: Solusi Skalabilitas Ethereum

Cerita Shibarium erat kaitannya dengan misinya untuk mengatasi masalah skalabilitas yang dihadapi Ethereum. Sebagai cryptocurrency terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, Ethereum telah berjuang dengan kemacetan jaringan dan biaya gas yang tinggi, yang membatasi kemampuannya untuk menangani permintaan yang tumbuh untuk aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan platform keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Sebagai solusi Layer-2, Shibarium bertujuan untuk menawarkan alternatif yang lebih efisien dan skalabel dengan beroperasi di atas blockchain Ethereum yang ada. Pendekatan ini berfokus pada pengolahan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah, menjadikannya solusi yang menarik bagi kamu yang mencari cara untuk meredakan keterbatasan Ethereum.

Baca Juga: Shibarium Bridge Kini Berfungsi Penuh, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Bagaimana Dampaknya pada Harga Bone?

Pencapaian terbaru ekosistem ini berfungsi sebagai validasi bahwa blockchain Shibarium berfungsi dengan lancar, dengan masalah sebelumnya sebagian besar telah diatasi. Selain itu, peningkatan transaksi dan alamat dompet mencerminkan peningkatan permintaan dan pemanfaatan dalam ekosistem ini.

Akibatnya, token seperti SHIB dan BONE berpotensi mendapatkan keuntungan dari operasi dan ekspansi Shibarium yang efektif. Sementara itu, BONE, khususnya, secara langsung mempengaruhi transaksi karena berfungsi sebagai mata uang untuk menutupi biaya gas. Seiring semakin banyak investor yang terlibat dengan ekosistem, permintaan untuk token ini di pasar terbuka kemungkinan akan meningkat.

Namun, tantangan yang dihadapi Shibarium bukanlah hal yang unik dalam dunia pengembangan blockchain. Banyak proyek menghadapi rintangan dan kemunduran selama fase pertumbuhan mereka. Namun, komunitas SHIB telah memuji kemampuan Shibarium untuk mengatasi tantangan ini dan muncul lebih kuat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: