Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

author:

Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

Telah dinantikan sejak awal tahun 2023, bagaimana perkembangan peluncuran Shibarium-nya Shiba Inu? Pada 15 Januari 2023 lalu, pengembang utama Shiba Inu telah membagikan sebuah postingan blog yang memperkenalkan Shibarium, jaringan layer-2 Shiba Inu. Di postingan tersebut, Shibarium diperkenalkan akan “merevolusi ekosistem Shiba” dengan menghilangkan hambatan masuk untuk transaksi kecil, meningkatkan kecepatan, memungkinkan pengembangan aplikasi terdesentralisasi, dan mengintegrasikan token yang tidak dapat dipertukarkan.

Lalu, apakah sudah ada tanggal pasti untuk perilisan Shibarium? Simak selengkapnya di sini!

Shibarium Siap Dirilis Minggu Depan?

Peluncuran Shibarium kembali menjadi buah bibir karena sebuah tweet yang dibagikan di Twitter pada 18 Februari 2023 lalu.

Shibarium Siap Dirilis Minggu Depan
Sumber: Twitter

Pada awalnya, akun bernama YourPop mengatakan bahwa peluncuran Shibarium akan dilakukan minggu depan. Tak lama kemudian, sebuah akun bernama Shibarmy Canada mengatakan bahwa belum ada informasi publik terkait peluncuran Shibarium, dan menambahkan bahwa perilisan Shibarium tidak akan dikabarkan melalui seorang Youtuber.

Dan berselang 1 hari, akun Twitter pengembang utama Shiba Inu, Shytoshi Kusama, mengatakan bahwa Shibarmy Canada harus meminta maaf kepada Your Pop karena apa yang dikatakan Your Pop adalah kebenaran.

Melalui interaksi cuitan ini, para Shibarmy memprediksi bahwa perilisan Shibarium kemungkinan akan dilakukan minggu depan. Meski begitu, hingga saat ini, pengembang utama Shiba Inu masih belum menuliskan tanggalan pastinya.

Baca juga: Punya Rencana di Bulan Maret, Harga Polygon (MATIC) Naik 10% Hari Ini

Pengembang Shiba Inu Bagikan Rencana Barunya

Dilansir dari Coingape (20/2/23), pengembang Shiba Inu, Shytoshi Kusama, telah mengungkapkan rencana barunya di tengah-tengah hadirnya Shibarium Layer-2 beta.

Sumber: Twitter

Dalam cuitan yang dibaginya pada 20 Februari 2023, “Mari kita mulai minggu ini dengan baik. BLOG SHIBARIUM BARU. 2022: Tahun Pembelajaran merangkum tahun ini dan menatap ke depan menuju #Shibarium. Bacalah agar Anda semua bisa mengikuti perkembangannya.” Kusama menjelaskan perjalanan dalam mengembangkan platform yang berbeda dan layak untuk ekosistem umum. Terkait dengan ini, Coingape melaporkan bahwa komunitas SHIB dibuat kagum karena pengembang mendorong pembaruan dengan cepat.

Shibarium: Segera frens. Sampai saat itu tiba, semoga sehat selalu.

Meskipun menghadapi kritik dan kesulitan, Shytoshi Kusama dan tim Shibarium dengan cepat bekerja untuk menghidupkan platform ini. Blog kedua di blockchain layer-2 yang telah dibagikan terdiri dari berbagai topik dalam ekosistem Shiba Inu. Topik-topik tersebut meliputi:

  • Keturunan
  • Keabadian Shiba
  • Welly
  • Mode Shiba
  • SHIB: The Metaverse
  • Shibarium

Mengutip dari Coingape, di tengah “rentetan konstan” dari “wen Shibarium,” pengembang utama mencatat bahwa untuk meluncurkan sebuah proyek membutuhkan kerja keras dan usaha yang luar biasa.

Shytoshi menulis,

“Dalam blog ini, saya berbicara tentang apa yang telah kami lakukan secara terbuka (dan diam-diam) untuk memajukan ide Shibarium selama pengembangannya. Selanjutnya, saya akan menjelaskan secara detail tentang apa yang telah saya lakukan di belakang layar untuk mempersiapkan blockchain untuk konsumsi publik dan untuk menjaga kita semua tetap aman, aspek teknis, dan masih banyak lagi. Kemudian, kami akan merilis intake form dan Shibarium Beta.”

Shiba Inu Terus Tunjukan Performa Baik

Shiba Inu SHIB Melonjak
Sumber: Unsplash

Terlepas dari berita Shibarium, Coingape mencatat bahwa Shiba Inu telah berkinerja jauh lebih baik daripada rekan-rekannya. Harga SHIB pada 20 Februari 2023 adalah $0,00001367 atau Rp21, dengan kapitalisasi pasar sebesar $7.499.847.601 atau Rp113,8 triliun, dengan volume perdagangan yang naik 153,36% dalam waktu 24 jam. Per 20 Februari 2023, nilai SHIB mencapai $550.284.070 atau Rp8,3 triliun. Pada saat yang sama, suplai yang beredar adalah sekitar 549.063.278.876.302 SHIB, menurut laporan CoinMarketCap.


Referensi: