Shibarium Cetak Rekor Baru, SHIB Burn Rate Melonjak Tajam!

author:

Shibarium Cetak Rekor Baru, SHIB Burn Rate Melonjak Tajam!

Dilansir dari Crypto Basic, dalam waktu singkat, Shibarium telah mencapai tonggak sejarah yang mengejutkan. Jaringan layer-2 yang didukung oleh Shiba Inu ini menunjukkan peningkatan signifikan dalam tingkat pembakaran token SHIB.

Keberhasilan ini terjadi hanya dalam 24 jam, menandakan pertumbuhan yang pesat dan adopsi yang luas oleh para pengembang dan organisasi.

Shibarium: Lapisan Baru yang Mengguncang Dunia Crypto

Shibarium, yang diluncurkan pada bulan Agustus 2023, telah menjadi pusat perhatian dengan kemampuannya untuk mendukung aplikasi terdesentralisasi dengan biaya murah dan transaksi yang hampir instan. Jaringan ini dibangun di atas Ethereum dan telah menarik banyak pengguna sejak peluncurannya.

Baca juga: Shibarium Shiba Inu Siap Luncurkan Puppynet yang Lebih Canggih “Sepolia”!

nownodes shibarium
Statistik Penyedia Node Shibarium – Sumber: NOWNodes

Dalam empat bulan sejak debutnya, Shibarium telah mencatat adopsi yang luas. NOWNodes, penyedia alat Web3 populer, melaporkan bahwa node RPC mereka untuk Shibarium telah menerima 413 juta panggilan dalam kurun waktu September hingga Desember. Ini menunjukkan minat yang besar dari tim pengembang yang ingin memanfaatkan jaringan baru ini.

Peningkatan Permintaan Shibarium yang Tak Terbendung

Sejak peluncurannya, Shibarium telah menunjukkan pertumbuhan yang konsisten. NOWNodes mencatat bahwa panggilan ke node RPC mereka mencapai rekor tujuh juta panggilan. Angka ini terus meningkat, dengan 413 juta panggilan yang dilaporkan, menandakan rata-rata 34 juta panggilan per minggu sejak node diluncurkan.

Pada bulan November, seiring dengan lonjakan penggunaan Shibarium, jumlah panggilan ke node NOWNodes meningkat sebesar 98%. Angka-angka ini belum termasuk node akses khusus NOWNodes, yang berarti jumlah sebenarnya mungkin jauh lebih tinggi dari yang dilaporkan.

SHIB Burn Rate dan Pertumbuhan Ekosistem

Pertumbuhan Shibarium juga berdampak pada peningkatan pembakaran token SHIB. Jaringan ini telah melampaui 200 juta transaksi hanya dalam waktu empat bulan setelah diluncurkan. Ini merupakan indikator yang baik untuk pembakaran token SHIB yang lebih banyak lagi di masa depan.

Baca juga: Shibarium dari Shiba Inu Raih Peringkat 5 Besar di Jaringan Nownodes

Ekosistem DeFi Shibarium juga menunjukkan pertumbuhan yang positif. Baru-baru ini, jaringan ini berhasil mencapai Total Value Locked (TVL) sebesar $1 juta, yang merupakan pertanda baik untuk pertumbuhan ekosistem Shiba Inu secara keseluruhan.

Secara keseluruhan, Shibarium telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang tidak bisa diabaikan dalam dunia crypto. Dengan pencapaian yang luar biasa dalam waktu singkat, jaringan ini menjanjikan masa depan yang cerah bagi ekosistem Shiba Inu.

Pembakaran token SHIB yang meningkat juga menandakan potensi yang besar untuk nilai mata uang digital ini di masa yang akan datang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: