Shibarium: Platform Layer-2 Shiba Inu Mencatat Hampir 500.000 Dompet dalam Waktu Singkat!

author:

Shibarium: Platform Layer-2 Shiba Inu Mencatat Hampir 500.000 Dompet dalam Waktu Singkat!

Shibarium, solusi layer-2 dari Shiba Inu, telah mencapai tonggak sejarah dengan hampir 500.000 dompet terdaftar hanya dalam beberapa hari setelah peluncurannya. Platform ini, yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan transaksi dan mengurangi biaya pada jaringan Shiba Inu, telah menarik perhatian besar dari komunitas crypto.

Jumlah Dompet Shibarium Capai 447,138

Baru-baru ini, Shibarium telah menunjukkan pertumbuhan yang sangat cepat, dengan jumlah dompet mencapai 447,138 menurut data terbaru. Ini adalah peningkatan signifikan dari 300,000 dompet yang dilaporkan sehari sebelumnya, menunjukkan pertumbuhan sekitar 44% dalam satu hari.

Baca juga: Shibarium Bridge: Rahasia di Balik Mengirim ETH yang Harus Kamu Ketahui!

transaksi shibarium
Sumber: Shibariumscan

Selain itu, platform ini telah menangani lebih dari 628,218 transaksi, dengan 68,402 transaksi harian tercatat pada 30 Agustus 2023. Ini menunjukkan bahwa adopsi dan aktivitas di jaringan ini meningkat dengan cepat.

Total Value Locked (TVL) dan Protokol Pendukung

Sumber: DefilLlama

Shibarium juga telah menunjukkan peningkatan dalam Total Value Locked (TVL), yang mencapai $1,42 juta. Protokol seperti DogSwap telah membantu meningkatkan TVL ini.

Meskipun DogSwap mengalami peningkatan 11,39% dalam 24 jam terakhir, DEX lainnya seperti Shibex, LeetSwap, dan Woof Finance menunjukkan penurunan. TVL adalah indikator penting yang menunjukkan tingkat deposit unik ke dalam protokol, dan peningkatan ini menunjukkan adopsi yang luas dari Shibarium.

Baca juga: Ditengah Peluncuran Shibarium, Dana Ethereum Senilai $1,7 Juta Mengalami Kendala?

Dampak pada Ekosistem Shiba Inu

Peluncuran Shibarium telah membawa angin segar ke dalam ekosistem Shiba Inu. Meskipun awalnya ada periode tenang di mana komunitas SHIB tidak merasakan traksi meskipun hype di sekitarnya, kenaikan alamat dan transaksi telah menyebar ke TVL Shibarium.

Ini menunjukkan bahwa inisiatif ini telah berhasil menarik perhatian dan aktivitas, yang berpotensi memberikan dorongan positif untuk token SHIB itu sendiri.

Pada akhirnya, keberhasilan Shibarium dalam waktu yang singkat menunjukkan potensi besar dari solusi layer-2 dalam ekosistem crypto. Dengan hampir setengah juta dompet dan ratusan ribu transaksi, platform ini telah menetapkan standar baru untuk adopsi dan aktivitas di jaringan Shiba Inu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: