Shibarium Bridge Kini Berfungsi Penuh, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

author:

Shibarium Bridge Kini Berfungsi Penuh, Ini yang Perlu Kamu Ketahui!

Shibarium, blockchain Layer-2 yang dikembangkan oleh tim di balik memecoin Shiba Inu, telah kembali membuka penarikan dana di bridge-nya. Langkah ini diambil setelah tim memutuskan untuk menangguhkan Shibarium mainnet dan jembatannya karena masalah skalabilitas, efektif mengunci akses ke jutaan dolar dalam dana pengguna.

Penangguhan dan Peluncuran Kembali: Sebuah Timeline

shibarium puppynet
Sumber: Watcher Guru

Sebelumnya, Shibarium mainnet telah diluncurkan pada 16 Agustus 2023 tetapi segera dihentikan. Tim mengatributkan penangguhan ini ke “arus masuk transaksi yang besar,” yang menunjukkan tingginya antusiasme dan partisipasi dari komunitas. Meskipun ini adalah tanda positif dari perspektif adopsi, ini juga menimbulkan masalah skalabilitas yang memaksa tim untuk menangguhkan operasi.

Selama periode penangguhan ini, pengguna Shibarium menghadapi banyak ketidakpastian. Mereka tidak dapat menarik aset mereka, yang mengakibatkan kekhawatiran dan spekulasi di berbagai forum dan media sosial.

Baca juga: Shiba Inu Resmi Mengisyaratkan Peluncuran Publik Shibarium!

Namun, tim Shibarium berkomunikasi secara terbuka dengan komunitas selama periode penangguhan tersebut. Mereka memberikan pembaruan reguler tentang upaya mereka untuk menyelesaikan masalah dan menjamin bahwa pengguna akan mendapatkan akses penuh ke dana mereka setelah mainnet beroperasi kembali.

Dengan peluncuran kembali Shibarium Bridge, tim telah berhasil mengatasi masalah skalabilitas dan membuka kembali akses ke jutaan dolar dalam dana pengguna. Ini tidak hanya memulihkan kepercayaan tetapi juga menetapkan preseden tentang bagaimana masalah skalabilitas dapat diatasi dalam proyek blockchain.

Dengan demikian, timeline dari penangguhan hingga peluncuran kembali ini menawarkan wawasan penting tentang bagaimana tim proyek blockchain dapat menavigasi tantangan dan mempertahankan kepercayaan komunitas, bahkan di tengah-tengah krisis.

Fitur dan Fungsionalitas: Apa yang Baru?

Hari ini (28/8/23), tim Shibarium mengonfirmasi bahwa baik mainnet maupun penarikan jembatan sekarang berfungsi penuh. Menurut pengumuman resmi, pengguna sekarang dapat menyelesaikan penarikan untuk berbagai aset, termasuk ether, Shib, Leash, dan wrapped ether, dalam rentang waktu 45 menit hingga 4 jam.

Selain itu, tim juga memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penarikan token asli jaringan, Bone. Meskipun penarikan ini mungkin memerlukan waktu hingga 7 hari untuk diproses, ini adalah langkah penting dalam memperluas ekosistem Shibarium.

Tidak hanya itu, tim Shibarium juga berencana untuk memperkenalkan lebih banyak fitur dan alat di masa depan. Salah satu fokus utama adalah meningkatkan interoperabilitas dengan jaringan lain, termasuk Ethereum.

Penting juga untuk mencatat bahwa tim telah melakukan berbagai tes keamanan dan audit sebelum membuka kembali jembatan. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk memastikan bahwa platform tidak hanya fungsional tetapi juga aman untuk semua pengguna.

Baca juga: Shibarium: Langkah Besar Shiba Inu Menuju Transaksi Crypto yang Lebih Cepat dan Efisien!

Dengan demikian, peluncuran kembali Shibarium Bridge bukan hanya tentang mengaktifkan kembali fitur penarikan. Ini adalah tentang memperkenalkan serangkaian fitur dan fungsionalitas baru yang membuat platform lebih kuat, lebih fleksibel, dan lebih aman untuk komunitasnya.

Implikasi untuk Komunitas dan Investor

Peluncuran kembali Shibarium Bridge ini mengurangi kekhawatiran sebelumnya dan membuka peluang baru untuk transaksi dan likuiditas di jaringan. Ini juga menunjukkan komitmen tim untuk menyelesaikan masalah skalabilitas dan memberikan akses yang lebih baik kepada pengguna.

Secara keseluruhan, peluncuran kembali Shibarium Bridge adalah langkah positif yang akan meningkatkan kepercayaan dan adopsi di komunitas Shiba Inu. Meskipun ada beberapa hambatan di jalan, tim telah menunjukkan kemampuannya untuk menavigasi masalah dan memberikan solusi yang efektif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi