Tim Shiba Inu (SHIB) Ungkap Dampak Shibarium, Antisipasi Pembakaran 5 Triliun SHIB!

author:

Tim Shiba Inu (SHIB) Ungkap Dampak Shibarium, Antisipasi Pembakaran 5 Triliun SHIB!

Tim di balik Shiba Inu, salah satu crypto meme paling populer di pasar, baru-baru ini mengungkapkan dampak dari Shibarium, platform blockchain mereka sendiri, dan mengantisipasi pembakaran hingga 5 triliun token SHIB.

Pengungkapan ini menyoroti bagaimana mekanisme pembakaran dalam Shibarium bekerja dan apa implikasinya bagi pemegang SHIB.

Mekanisme Pembakaran dalam Shibarium

Twitter

Dalam serangkaian tweet yang diunggah pada 30 Juni 2023 lalu, LUCIE, seorang pejabat ekosistem Shiba Inu, menjelaskan bagaimana mekanisme pembakaran dalam Shibarium bekerja. Menurut LUCIE, pengguna yang membakar sebagian dari biaya dasar saat melakukan transaksi di jaringan SHIB secara aktif mengurangi pasokan koin SHIB.

Proses pembakaran terjadi di jaringan Layer 1 Ethereum dengan mengumpulkan token BONE, menukarkannya dengan SHIB, dan kemudian membakarnya. Mekanisme ini memperkenalkan aspek deflasi, secara bertahap mengurangi pasokan total SHIB dan berpotensi meningkatkan nilai dan kelangkaannya.

Baca juga: Jepang Sambut Shiba Inu: SBI Group Luncurkan Perdagangan SHIB!

Lebih lanjut, mekanisme pembakaran juga membantu menjaga keseimbangan pasokandan permintaan yang sehat, karena jumlah token yang beredar yang lebih sedikit dapat menyebabkan kenaikan harga asalkan permintaan tetap stabil atau meningkat.

Selain itu, mekanisme pembakaran memberikan insentif bagi keterlibatan pengguna dengan memungkinkan mereka untuk berpartisipasi secara aktif dalam mengurangi pasokan SHIB.

Bagaimana Mekanisme Pembakaran Membantu SHIB?

LUCIE menekankan bahwa dengan mengurangi pasokan beredar token SHIB, pembakaran memiliki potensi untuk memberikan manfaat tambahan kepada pemegang karena nilai dan kelangkaan SHIB mereka meningkat seiring semakin banyak token meme yang dipindahkan ke dompet yang tidak dapat dihabiskan dan dikunci di sana secara permanen.

Pembakaran juga membantu menjaga keseimbangan pasokan-permintaan dalam ekosistem Shiba Inu – permintaan diharapkan terus meningkat secara konstan, sementara jumlah token yang beredar berkurang. Dalam 24 jam terakhir, komunitas SHIB telah menghancurkan total 50,258,924 SHIB, sehingga meningkatkan tingkat pembakaran lebih dari 1,800%.

Tidak hanya itu, pembakaran token SHIB juga memberikan insentif bagi pengguna untuk berpartisipasi dalam ekosistem. Melalui situs web Shibarium yang ramah pengguna, pengguna dapat mengumpulkan token BONE dan memulai pembakaran dengan hanya beberapa klik, berkontribusi pada penghapusan permanen SHIB dari peredaran.

Baca juga: Crossmark: Dompet Web Generasi Baru dari Ripple untuk XRP Ledger Sudah Tiba!

Antisipasi Pembakaran 5 Triliun SHIB

peringkat aaa certik shib
Bloomberg

Dalam tweetnya, LUCIE mengumpulkan perhatian dan keterlibatan, dengan beberapa pengguna memberikan komentar tentang perkiraan mereka. Salah satu pengguna berkomentar bahwa dengan bantuan Shibarium, tim dapat membakar 5 triliun SHIB per bulan.

Jika antisipasi ini menjadi kenyataan, ini akan menjadi langkah besar dalam mengurangi pasokan SHIB dan berpotensi meningkatkan nilai token. Namun, ini juga akan memerlukan partisipasi aktif dari komunitas SHIB, karena pembakaran token akan sangat bergantung pada transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

Meski demikian, antisipasi pembakaran 5 triliun SHIB menunjukkan komitmen tim Shiba Inu untuk mengurangi pasokan token dan meningkatkan nilai bagi pemegang. Ini juga menunjukkan potensi Shibarium sebagai platform blockchain yang dapat mendukung dan memfasilitasi pembakaran token.

Secara keseluruhan, pengungkapan tim Shiba Inu tentang dampak Shibarium dan antisipasi pembakaran 5 triliun SHIB menyoroti komitmen mereka terhadap pengembangan ekosistem SHIB dan upaya mereka untuk memberikan nilai bagi pemegang token. Meski ada tantangan, inisiatif ini menunjukkan potensi besar dari Shibarium dan bagaimana itu dapat membantu membentuk masa depan SHIB.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: