Shiba Inu: Menyelami Korelasi dengan Bitcoin dan Prospek Masa Depan

Shiba Inu: Menyelami Korelasi dengan Bitcoin dan Prospek Masa Depan

Shiba Inu, salah satu meme token yang populer, saat ini menunjukkan perubahan signifikan dalam korelasinya dengan Bitcoin dan menghadapi berbagai tantangan dan peluang di pasar crypto.

Korelasi Shiba Inu dengan Bitcoin Menurun

Data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa korelasi 30 hari antara Shiba Inu dan Bitcoin telah turun menjadi 0,42, menunjukkan bahwa SHIB semakin lepas dari pengaruh Bitcoin.

Meskipun demikian, Shiba Inu menunjukkan korelasi 30 hari yang lebih tinggi dengan Ethereum sebesar 0,84.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Penurunan korelasi ini menunjukkan bahwa Shiba Inu mungkin sedang mencari lintasan sendiri di pasar, didorong oleh perkembangan dalam ekosistemnya.

Prospek Bullish dan Bearish untuk Shiba Inu

Ada beberapa alasan untuk optimis tentang masa depan Shiba Inu, termasuk popularitasnya di media sosial dan potensi kenaikan harga yang didorong oleh kinerja Bitcoin.

Namun, ada juga kekhawatiran bahwa popularitas Shiba Inu bisa menjadi bumerang. Pasar koin meme terus berkembang dengan munculnya koin-koin baru setiap harinya yang bisa mengurangi pangsa pasar Shiba Inu.

Salah satu pengembangan yang dinantikan adalah kedatangan “Shibarium”, sebuah jaringan blockchain layer-2 yang dibangun di atas Ethereum yang bertujuan untuk mengubah Shiba Inu dari sekadar koin meme menjadi ekosistem yang komprehensif.

Aktivitas Whale di Shiba Inu Menurun

shiba-inu
The Economic Times

Ekosistem Shiba Inu saat ini mengalami penurunan signifikan dalam aktivitas whale, dengan nilai transaksi besar turun drastis.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

Penurunan aktivitas ini bisa menunjukkan beberapa skenario, termasuk konsolidasi oleh whale, perubahan strategi investasi, atau ketidakpastian pasar yang lebih luas.

Aktivitas whale seringkali memiliki dampak signifikan pada arah pasar, dan penurunan aktivitas ini bisa berdampak pada likuiditas dan volatilitas SHIB.

Paragraf Penutup

Meskipun Shiba Inu menghadapi tantangan di pasar, ada juga peluang yang bisa dimanfaatkan.

Dengan perkembangan yang sedang berlangsung dalam ekosistemnya dan dinamika pasar crypto yang selalu berubah, masa depan Shiba Inu tetap menarik untuk diamati.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: