Shiba Inu Price Prediction: Volume Perdagangan Melonjak 68%, akankah Harga SHIB Menguat?

author:

Shiba Inu Price Prediction: Volume Perdagangan Melonjak 68%, akankah Harga SHIB Menguat?

Jakarta, Pintu News – Harga SHIB, mata uang kripto meme populer, telah mengalami penurunan signifikan dalam beberapa hari terakhir.

Saat penulisan (7/5/24), harga SHIB diperdagangkan pada $0,00002364, turun 4,84%. Penurunan ini mencerminkan tren yang lebih luas dalam grafik perdagangan harian, yang menunjukkan penurunan signifikan dari tertinggi sebelumnya.

Sementara itu, aktivitas perdagangan melonjak, dengan peningkatan volume perdagangan 24 jam sebesar 68,21%, mencapai $607,87 juta. Fluktuasi volume perdagangan terhadap kapitalisasi pasar, yang sekitar 4,36%, menyoroti sifat pasar mata uang kripto meme yang bergejolak.

Shiba Inu Price Prediction: Dapatkah Shiba Inu Pulih Dari Penurunan?

Dilansir dari Coingape (7/5/24), koin Shiba Inu baru-baru ini mengalami pergerakan pasar yang bervariasi, dengan tren naik dan turun. Selama tujuh hari terakhir, harga mata uang kripto ini turun 1% di tengah penurunan pasar saat ini, yang mengindikasikan fase keseimbangan pasar.

Baca juga: Misteri “Evita” Shiba Inu Menghebohkan Komunitas!

Selama sebulan terakhir, SHIB telah diperdagangkan antara $0,00002 dan $0,000029. Kisaran ini menunjukkan pola horizontal dengan volatilitas yang menyusut, menandai penurunan lebih dari 15%.

Sumber: Trading View

Selama 24 jam terakhir, sebagian besar mata uang kripto mengalami sedikit koreksi, dengan banyak token yang turun sedikit di bawah level tertinggi mingguannya.

Bitcoin dan Ethereum juga mengalami penurunan yang tidak terlalu besar, mundur dari level puncaknya baru-baru ini.

Pembaruan Jaringan Shibarium Gagal Dongkrak Transaksi SHIB

Jaringan SHIB Layer 2, Shibarium, baru-baru ini mengalami hard fork yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan transaksi dan mengurangi biaya. Terlepas dari perubahan ini, jumlah transaksi baru dan akun aktif telah menurun.

Meskipun penurunan ini terus berlanjut, peningkatan jaringan telah selesai dengan sukses, menunjukkan tantangan dalam menarik keterlibatan pengguna yang berkelanjutan.

Shibarium berhasil mengeksekusi hard fork pada ketinggian blok 4504576. Data terbaru dari Shibarium menunjukkan total sekitar 416 juta transaksi. Dari jumlah tersebut, 415,5 juta transaksi telah berhasil diproses.

Indikator Teknis SHIB Menunjukkan Sentimen Pasar yang Campuran

Mengutip laporan Coingape,jJika Shiba Inu melampaui level resistance di 0.000026, ada potensi kenaikan nilainya. Bergerak melampaui titik ini untuk menembus resistance kunci berikutnya di 0,00003 dapat membuka jalan untuk kenaikan ke level $0,00005.

Baca juga: Shiba Inu Siap Luncurkan Shibaswap 1.75, Inovasi Terbaru yang Mencengangkan Dunia Crypto!

Sebaliknya, jika pasar berubah menjadi lebih bearish, mata uang digital mungkin akan mengalami penurunan. Dukungan utama ditemukan di dekat $0,000023. Penurunan di bawah $0,00002 dapat menyebabkan penurunan yang lebih tajam, yang berpotensi memperdalam kerugian SHIB.

Indikator teknikal harian untuk SHIB menunjukkan sentimen yang beragam di pasar. Relative Strength Index (RSI) berada di 45, mengindikasikan kondisi overbought maupun oversold. Hal ini mengimplikasikan potensi keseimbangan dalam tekanan beli dan jual.

Awesome Oscillator (AO) menunjukkan nilai yang sedikit negatif, mengindikasikan potensi momentum bearish dalam waktu dekat.

Sumber: Trading View

Selain itu, Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan penyempitan histogram, yang dapat mengisyaratkan penurunan momentum atau kemungkinan pembalikan tren. Average Directional Index (ADX) berada di 15,98, menunjukkan kekuatan tren yang relatif lemah di pasar.

Secara keseluruhan, harga SHIB telah mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, dengan kapitalisasi pasar yang juga turun. Namun, volume perdagangan melonjak, menunjukkan minat yang tinggi dari para pedagang.

Lebih lanjut, Shiba Inu coin berjuang untuk pulih dari penurunan, dengan pasar mencari keseimbangan. Pembaruan jaringan Shibarium gagal meningkatkan transaksi SHIB, meskipun peningkatan jaringan berhasil diselesaikan.

Prediksi harga SHIB menunjukkan potensi kenaikan jika melampaui level resistensi, tetapi juga menghadapi risiko penurunan jika pasar berubah lebih bearish.

Indikator teknis SHIB menunjukkan sentimen pasar yang beragam, dengan RSI di 45, AO sedikit negatif, MACD menunjukkan penyempitan histogram, dan ADX di 15,98.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: