Shiba Inu News: SHIBARMY Ramai-Ramai Mengajukan Petisi ETF SHIB ke Grayscale!

author:

Shiba Inu News: SHIBARMY Ramai-Ramai Mengajukan Petisi ETF SHIB ke Grayscale!

Shiba Inu news hari ini dibuka oleh komunitas Shiba Inu (SHIB) yang sedang gencar menggalang tanda tangan untuk sebuah petisi yang meminta Grayscale Investments untuk mempertimbangkan peluncuran Shiba Inu ETF.

Petisi yang kini terdaftar di platform Change.org tersebut dimulai pada tanggal 25 Februari 2024 dan ditujukan khusus kepada CEO Grayscale, Michael Sonnenshein. Publikasi untuk proposal Shiba Inu ETF ini dipelopori oleh pembangun komunitas pseudonim SHIB BPP.

Dukungan Komunitas Shiba Inu

petisi etf shib
Sumber: X

Petisi tersebut telah mendapatkan dukungan dari anggota ekosistem Shiba Inu dengan telah terkumpulnya 619 tanda tangan dari 1.000 yang dibutuhkan. Para pendukung Shiba Inu ETF memberikan empat alasan utama untuk membenarkan perlunya produk tersebut.

Baca juga: Shiba Inu Magnet Baru Investor, Tingkat Adopsi Melonjak Tajam Hingga 39%

Pertama, data Google Trends menempatkan Shiba Inu sebagai mata uang kripto terpopuler kedua di Amerika Serikat. Para sponsor petisi berpendapat bahwa popularitas ini menunjukkan kesiapan ekosistemnya untuk ETF berbasis SHIB.

Kedua, mereka berpendapat bahwa dengan adanya SHIB ETF, akan ada kemudahan aksesibilitas bagi investor, sebuah langkah yang akan menyederhanakan penerimaan token tersebut.

Ketiga, mereka berpendapat bahwa, sebagai token ERC-20, Shiba Inu telah lulus Howey Test sebagai non-sekuriti. Akibatnya, Grayscale tidak akan memiliki masalah regulasi dengan meluncurkan SHIB ETF.

Secara keseluruhan, para sponsor mengajukan banding bahwa Shiba Inu ETF akan membantu Grayscale memperluas kepemimpinannya di bidang kripto dan ETF secara menyeluruh.

Tantangan Peluncuran Shiba Inu ETF

Meskipun petisi tersebut telah mendapatkan dukungan yang cukup, namun masih ada beberapa tantangan yang harus dihadapi sebelum Shiba Inu ETF dapat diluncurkan. Salah satu tantangan terbesar adalah kurangnya persetujuan peraturan dari badan pengawas seperti U.S. Securities and Exchange Commission (SEC).

SEC memiliki kriteria yang ketat untuk ETF kripto, dan Shiba Inu ETF harus memenuhi kriteria tersebut sebelum dapat diluncurkan. Tantangan lainnya adalah kurangnya likuiditas pasar untuk Shiba Inu.

Pasar untuk Shiba Inu masih relatif kecil dibandingkan dengan mata uang kripto lainnya seperti Bitcoin dan Ethereum. Hal ini dapat membuat sulit bagi Grayscale untuk menemukan cukup banyak Shiba Inu untuk mendukung ETF.

Baca juga: Shibarium Terintegrasi dengan CoinMarketCap dan CoinGecko, Shiba Inu Siap Meroket!

Masa Depan Shiba Inu ETF

Meskipun ada tantangan yang harus dihadapi, namun peluncuran Shiba Inu ETF tetap menjadi kemungkinan yang terbuka. Jika Grayscale memutuskan untuk meluncurkan Shiba Inu ETF, maka hal tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap harga SHIB.

Selain itu, peluncuran Shiba Inu ETF juga dapat membantu meningkatkan kesadaran publik tentang Shiba Inu dan memperluas penggunaannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Youtube – Random Artz