Shiba Inu: Naik 8%, Vitalik Buterin Puji SHIB!

Shiba Inu: Naik 8%, Vitalik Buterin Puji SHIB!

Shiba Inu (SHIB), mata uang crypto bertema anjing, baru-baru ini menjadi sorotan setelah mendapat pujian dari salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin. Dalam sebuah posting di X pada tanggal 27 Maret, Buterin memuji kinerja SHIB yang telah melampaui ekspektasi pasar dan dirinya sendiri. Hal ini memicu antusiasme yang besar di seluruh pasar crypto.

Vitalik Buterin Puji Shiba Inu

vitalik buterin
Sumber: Decrypt

Dalam postingannya, Buterin menyoroti donasi besar SHIB yang ia lakukan ke Future of Life Institute (FLI), sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengembangan aturan keselamatan yang ketat untuk kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Buterin awalnya berpikir bahwa donasi SHIB tersebut akan kehilangan nilainya dengan cepat, tetapi ternyata nilainya justru meningkat hingga lebih dari $600 juta.

Baca Juga: 3 Crypto Terjangkau yang Layak Dibeli di April 2024: DOGE, TRON, SHIB

Buterin juga mengenang pengalaman serupa sebelumnya, ketika ia menyumbangkan SHIB ke CryptoRelief India selama masa pandemi COVID-19. Ia berharap donasi tersebut dapat dicairkan dengan cepat untuk membantu penanganan pandemi, tetapi SHIB justru mengalami peningkatan nilai yang signifikan.

Harga Shiba Inu Meroket

Harga Shiba Inu Meroket
CoinMarketCap

Sebagai respons terhadap pujian Buterin dan sentimen positif di pasar, harga SHIB mengalami kenaikan yang signifikan. Pada saat penulisan, harga SHIB telah melonjak sebesar 8,27% dalam 24 jam terakhir dan diperdagangkan pada $0,00003133. Kenaikan harga ini diikuti oleh peningkatan kapitalisasi pasar sebesar 8,11% dan lonjakan volume perdagangan 24 jam sebesar 40,48%.

Derivatif Shiba Inu Menguat

Data derivatif dari Coinglass menunjukkan bahwa sentimen bullish terhadap SHIB juga terlihat di pasar derivatif. Open interest SHIB meningkat sebesar 17,86%, sementara volume perdagangan di pasar derivatif melonjak sebesar 76,21%. Hal ini menunjukkan peningkatan aktivitas pasar dan aliran dana yang signifikan ke SHIB.

Penutup

Pujian dari Vitalik Buterin dan sentimen positif di pasar telah mendorong harga Shiba Inu (SHIB) naik 8,27% dalam 24 jam terakhir. Kenaikan harga ini diikuti oleh peningkatan kapitalisasi pasar dan volume perdagangan, serta didukung oleh penguatan di pasar derivatif. Shiba Inu tampaknya akan melanjutkan tren bullish-nya dalam waktu dekat.

Baca Juga: Morgan Stanley Siap Setujui ETF Bitcoin, Akankah BTC Sentuh ATH Baru?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi