Kabar Baru dari Shiba Inu: Shibarium akan Mulai Membakar Token SHIB Mulai Januari 2024!

author:

Kabar Baru dari Shiba Inu: Shibarium akan Mulai Membakar Token SHIB Mulai Januari 2024!

Dunia crypto baru saja dikejutkan dengan pengumuman dari tim Shiba Inu bahwa jaringan Shibarium layer-2 akan mulai membakar token SHIB mulai Januari 2024. Langkah ini diharapkan akan mengurangi jumlah token SHIB yang beredar, membuatnya menjadi lebih langka.

Lebih lanjut, pengumuman ini telah menimbulkan gelombang kegembiraan di kalangan investor dan penggemar crypto, yang telah lama menantikan pergerakan signifikan dari Shiba Inu.

Mekanisme Pembakaran Shibarium

Shibarium, jaringan layer-2 dari Shiba Inu, akan mengimplementasikan mekanisme pembakaran token yang sangat dinantikan mulai Januari 2024. Mekanisme ini akan mengumpulkan biaya dari pengguna untuk memulai transaksi di jaringan, dan sebagian dari biaya tersebut akan digunakan untuk membakar token SHIB.

Baca juga: Rekor! Shibarium Melonjak 583%, Transaksi Harian Tembus 5 Juta!

Sebanyak 70% dari biaya dasar akan dialokasikan untuk menghilangkan token Shiba Inu dari peredaran, sementara 30% sisanya akan digunakan untuk pemeliharaan jaringan.

Setelah jaringan mengumpulkan total biaya sebesar $25.000 dari pengguna, proses pembakaran pertama akan dimulai. Namun, jumlah token yang akan dikirim ke dompet mati masih belum diketahui.

Tim Shiba Inu diharapkan akan memberikan lebih banyak detail tentang hal ini pada bulan Januari mendatang.

Dampak Terhadap Harga SHIB

bitcoin shiba inu
Sumber: U Today

Langkah ini diharapkan akan membantu SHIB meningkatkan harganya secara berkelanjutan selama beberapa tahun ke depan. Target utama bagi investor adalah mencapai tonggak harga $0,01. Meskipun masih belum jelas apakah pembakaran token dapat membantu mencapai target tersebut, langkah ini tentu menimbulkan harapan besar di kalangan investor.

Pembakaran token diharapkan akan mengurangi jumlah token SHIB yang beredar, yang pada gilirannya dapat meningkatkan nilai token. Ini adalah strategi yang sering digunakan di dunia crypto untuk menciptakan kelangkaan dan meningkatkan permintaan.

Namun, efektivitas strategi ini dalam jangka panjang masih menjadi topik perdebatan di kalangan ahli dan investor.

Baca juga: Shibarium Cetak Rekor Baru, SHIB Burn Rate Melonjak Tajam!

Harapan dan Spekulasi

Dengan pengumuman ini, banyak spekulasi dan harapan yang muncul di kalangan komunitas crypto. Beberapa berpendapat bahwa ini adalah langkah yang diperlukan untuk meningkatkan nilai SHIB, sementara yang lain masih skeptis tentang dampak jangka panjangnya.

Meski begitu, satu hal yang pasti, langkah ini telah menarik perhatian besar dan menambahkan dinamika baru dalam pasar crypto.

Pembakaran token SHIB oleh Shibarium mungkin menjadi salah satu peristiwa paling ditunggu di tahun 2024. Ini tidak hanya akan menentukan masa depan SHIB, tetapi juga dapat memberikan wawasan tentang bagaimana strategi pembakaran token mempengaruhi pasar crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: