Shiba Inu Luncurkan SHIBPaper: Apakah Ini Bisa Memicu Kenaikan Harga SHIB?

Shiba Inu Luncurkan SHIBPaper: Apakah Ini Bisa Memicu Kenaikan Harga SHIB?

Dalam respons terhadap berbagai spekulasi dan kekhawatiran di ekosistem Shiba Inu, pengembang utama Shiba Inu, Shytoshi Kusama, baru-baru ini merilis SHIBPaper, yang juga dikenal sebagai Shiba Inu World Paper. Apakah ini bisa memicu kenaikan harga SHIB dalam waktu dekat? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa Itu SHIBPaper?

apa itu shibpaper
Sumber: Akun Twitter Kaal Dhairya

Dilansir dari NewsBTC, SHIBPaper memberikan wawasan mendalam tentang seluruh proyek Shiba Inu, termasuk layanannya, produk, mitra, platform, dan token ekosistem.

Berbeda dengan SHIB Woofpaper, World Paper menjelajahi jalur strategis proyek menuju pencapaian desentralisasi komprehensif untuk Shiba Inu. Dokumen ini memperkenalkan konsep baru yang dikenal sebagai “Shiba Inu State”.

Seperti yang dijelaskan oleh Kusama, tujuan dari Shiba Inu State adalah untuk memperkenalkan lapisan kepercayaan dan struktur yang mencakup akuntabilitas, adaptabilitas, dan skalabilitas hingga tingkat yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga: Shibarium: Langkah Besar Shiba Inu Menuju Transaksi Crypto yang Lebih Cepat dan Efisien!

Peluncuran Shibarium dan Tantangannya

Tim Shiba Inu meluncurkan solusi skalabilitas Layer-2, Shibarium, minggu lalu. Namun, dalam 24 jam pertama setelah peluncuran, platform ini menghadapi masalah teknis besar.

Dilaporkan, dana senilai $1,7 miliar terjebak di jembatan Shibarium. Namun, Kusama menenangkan komunitas dengan menegaskan bahwa dana tersebut aman.

Dalam postingan blog terbarunya, Kusama memberikan petunjuk tentang peluncuran kembali jaringan Shibarium, dengan menekankan bahwa jaringan tersebut telah ditingkatkan dan dioptimalkan.

Baca Juga: Bikin Heboh! Whale Baru Shiba Inu Kantongi 4,41 Triliun SHIB Jelang Peluncuran Shibarium

Langkah-langkah Keamanan Baru untuk Shibarium

Menanggapi insiden yang mengganggu fungsi Shibarium, pengembang utama menekankan implementasi protokol keamanan yang ditingkatkan.

Menurut Kusama, langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan ini mencakup pengenalan sistem pemantauan yang canggih, bersama dengan mekanisme fail-safe yang melibatkan pembatasan tingkat pada level RPC dan reset server otomatis.

“Kami telah mengaktifkan sistem pemantauan baru dan fail-safe tambahan termasuk pembatasan tingkat pada level RPC dan reset server otomatis jika kami mendapatkan tingkat lalu lintas yang sangat besar lagi. Kami hampir siap untuk membuka kembali ke publik,” jelas pengembang utama, dikutip dari News BTC, Kamis (24/8/2023).

Dengan peluncuran SHIBPaper dan perbaikan berkelanjutan pada Shibarium, Shiba Inu menunjukkan komitmennya untuk inovasi dan transparansi. Komunitas kini menunggu untuk melihat bagaimana langkah-langkah ini akan mempengaruhi harga SHIB dan masa depan ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: