Shiba Inu Menuju Kebangkitan? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Shiba Inu Menuju Kebangkitan? Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Shiba Inu, mata uang crypto yang dikenal luas sebagai ‘meme coin’, kini menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang konsisten.

Namun, apakah ini pertanda awal dari kebangkitan besar atau hanya sekedar fluktuasi pasar? Mari kita selami lebih dalam.

Dinamika Pertumbuhan Shiba Inu

Shiba Inu September 2023
Dinamika Pertumbuhan Shiba Inu

Shiba Inu saat ini sedang menaiki gelombang optimisme, menandai hari pertumbuhannya yang keempat secara berturut-turut.

Meskipun pasar tampak tenang, kenaikan harga SHIB ini mungkin menjadi pertanda dari lonjakan yang lebih signifikan. Pada data terbaru, SHIB diperdagangkan sekitar $0.00000741.

Pasar crypto belakangan ini tampak tenang dengan volatilitas yang mencapai level terendah. Dalam lanskap seperti ini, kenaikan stabil Shiba Inu sangat menonjol.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Kurangnya volatilitas pasar seringkali menjadi pendahulu dari gerakan yang lebih besar, dan SHIB mungkin menjadi indikator awal.

Namun, ada faktor yang menghambat: volume perdagangan Shiba Inu masih rendah. Volume perdagangan yang rendah bisa menjadi pedang bermata dua.

Di satu sisi, ini menunjukkan bahwa tren naik saat ini belum mendapatkan dukungan penuh dari pasar. Di sisi lain, ada ruang untuk peningkatan aktivitas perdagangan yang bisa menggerakkan harga dengan signifikan.

Analisis Historis dan Potensi Kebangkitan

Shiba Inu mulai mendapatkan traksi dalam waktu singkat setelah peluncurannya tiga tahun lalu.

Setelah mengalami kenaikan harga yang signifikan pada berbagai kesempatan, aset ini menciptakan harga tertinggi sepanjang masa pada 28 Oktober 2021. Namun, dari titik ini, aset tersebut turun lebih dari 91%.

Meskipun demikian, Shiba Inu telah mengalami apresiasi yang signifikan dari harga terendah sepanjang masanya yang dibuat pada tahun 2020.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

Data dari CoinGecko menunjukkan bahwa aset tersebut naik hingga beberapa juta persen dari harga terendahnya.

Pada saat berita ini ditulis, dengan harga $0.00000741, investasi $1000 sekarang bernilai sekitar $14,5 juta.

Jelas, investor awal telah melihat bagian mereka dari naik turunnya harga selama bertahun-tahun. Namun, mereka tetap berada dalam keadaan menguntungkan saat ini.

Teknologi dan Masa Depan Shiba Inu

Shiba Inu baru-baru ini berhasil meluncurkan kembali solusi Shibarium Layer 2-nya. Peluncuran ini menambah kredibilitas dan utilitas ke SHIB, menjadikannya lebih dari sekedar ‘meme coin’.

Pasar tampaknya kehabisan alasan untuk menurunkan nilai SHIB. Volume dan harga yang menurun, ditambah dengan pembaruan teknologi yang sukses, menciptakan latar belakang di mana pembalikan harga tampak lebih dari sekedar harapan.

Selain itu, dengan adanya relaunch Shibarium, pasar kini memiliki pandangan baru terhadap potensi dan masa depan Shiba Inu.

Paragraf Penutup

Dengan semua data dan analisis yang tersedia, tampaknya Shiba Inu berada di ambang kebangkitan.

Namun, seperti semua investasi, selalu ada risiko. Para investor harus tetap waspada dan melakukan penelitian mereka sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: