Shiba Inu Mengguncang Pasar, Lampaui Ethereum dan XRP!

Shiba Inu Mengguncang Pasar, Lampaui Ethereum dan XRP!

Tahun 2023 menjadi saksi kebangkitan Shiba Inu (SHIB) yang tak hanya sekedar meme coin, tetapi juga menawarkan lebih banyak utilitas bagi penggunanya. Kini, SHIB berhasil mengalahkan mata uang crypto besar lainnya seperti Ethereum (ETH) dan XRP dalam laporan akhir tahun sebuah bursa crypto terkemuka. Kejutan apa lagi yang dibawa oleh SHIB di tahun ini?

Shiba Inu Mendominasi WazirX

Shiba Inu Mendominasi WazirX
TradingView

Bursa crypto asal India, WazirX, mengungkapkan dalam laporan akhir tahunnya bahwa SHIB menjadi token yang paling banyak diperdagangkan kedua di platform mereka. SHIB berhasil melampaui token besar lainnya, termasuk Ethereum yang merupakan crypto terbesar kedua.

Bitcoin tetap menjadi raja, namun SHIB menunjukkan kekuatannya dengan konsisten berada di peringkat atas sepanjang tahun 2023. WazirX juga menyoroti bagaimana penggunanya menunjukkan “kecenderungan” yang kuat terhadap SHIB.

Baca Juga: Kabar Gembira Buat ShibArmy, Shibarium Akan Dirilis Minggu Depan? Ini Jawaban Pengembangnya

Pada tahun 2022, SHIB berada di posisi ketiga dalam daftar token yang paling banyak diperdagangkan di bursa tersebut. Namun, di tahun 2023, SHIB dan Bitcoin menjadi dua token yang selalu populer di WazirX, mendominasi peringkat bulanan empat besar token paling populer di platform.

XRP Mengejutkan, ETH dan Cardano Tertinggal

Sementara itu, XRP, ETH, TRX, dan MATIC melengkapi daftar enam token yang paling banyak diperdagangkan di WazirX. XRP menjadi wajah baru yang mengejutkan, mengingat token lainnya telah masuk dalam daftar di tahun 2022.

Popularitas XRP di platform mulai meningkat pada Mei, dan lonjakan besar terjadi setelah Ripple memenangkan kasus penting melawan Securities and Exchange Commission (SEC) di bulan Juli. Kemenangan Ripple tersebut menyebabkan peningkatan aktivitas perdagangan XRP yang signifikan di WazirX.

Ini menandakan bahwa peristiwa hukum dan kemenangan dalam kasus dapat memiliki dampak besar terhadap nilai dan volume perdagangan sebuah crypto. SHIB, di sisi lain, terus menunjukkan kekuatannya di pasar, bahkan tanpa adanya peristiwa hukum yang signifikan.

Prospek Cerah Shiba Inu di 2024

Meskipun telah mencatatkan pencapaian yang luar biasa di tahun 2023, tim Shiba Inu tidak menunjukkan tanda-tanda akan melambat di tahun 2024. Lucie, Kepala Pemasaran Shiba Inu, baru-baru ini mengungkapkan rencana yang dimiliki tim untuk ekosistem mereka.

Rencana ini sangat optimis untuk ekosistem dan berpotensi meningkatkan harga SHIB di tahun yang diharapkan akan memulai tren bullish. Analis crypto Crypto Kaleo juga memberikan isyarat bahwa kenaikan signifikan mungkin akan terjadi untuk SHIB, serupa dengan yang terjadi pada tahun 2021.

Hal ini didasarkan pada potensi ETH untuk keluar dari kisaran harga saat ini. Dengan adanya ekspektasi kenaikan besar pada ETH, terutama setelah persetujuan potensial ETF Bitcoin Spot, SHIB mungkin akan mendapatkan keuntungan lebih lanjut.

Paragraf Penutup

Dengan semua pencapaian dan rencana yang telah diungkapkan, SHIB tampaknya akan terus menjadi topik hangat di kalangan investor crypto. Apakah kamu sudah siap untuk gelombang selanjutnya dari Shiba Inu di pasar crypto?

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Shiba Army, Tim Shiba Inu Persiapkan ShibaSwap 2.0!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi