Shiba Inu (SHIB) Mencapai Tonggak Sejarah Baru: 20.000 NFT Terjual Habis!

Shiba Inu (SHIB) Mencapai Tonggak Sejarah Baru: 20.000 NFT Terjual Habis!

Shiba Inu (SHIB), koin meme populer, telah mencapai tonggak sejarah besar lainnya, kali ini terkait dengan bidang token non-fungible (NFT). Data menunjukkan bahwa NFT SHEboshi terjual habis dalam waktu kurang dari tiga jam setelah berakhirnya tahap kedua proses pencetakan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

NFT SHEboshi Ludes Terjual dalam Hitungan Jam

Tim di balik Shiba Inu baru-baru ini menginformasikan bahwa distribusi 20.000 koleksi digital akan mencakup tiga tahap: klaim gratis untuk pemegang Shiboshis, akses eksklusif untuk pemegang LEASH, dan pencetakan publik. Tahap ketiga tidak akan terjadi karena perkembangan yang disebutkan di atas.

Biaya untuk mencetak satu NFT ditetapkan sebesar 0,05 ETH, belum termasuk biaya gas. Saat ini, koleksi SHEboshi dapat diperdagangkan di OpenSea dengan harga dasar 0,175 ETH, sehingga memiliki nilai total lebih dari $10 juta.

Ini bukan pertama kalinya token non-fungible terkait Shiba Inu menjadi berita utama. Pada tahun 2021, tim di balik koin meme tersebut meluncurkan 10.000 koleksi digital yang mewakili “makhluk yang menggemaskan” (Shiboshis).

Baca Juga: Shibarium Terintegrasi dengan CoinMarketCap dan CoinGecko, Shiba Inu Siap Meroket!

Sheboshis: Dari Hype hingga Penurunan Harga

nft sheboshis
Sumber: Akun X Lucie

NFT tersebut dicetak hanya dalam hitungan menit, menyebabkan gelombang permintaan yang besar. Biaya awal untuk makhluk digital tersebut berkisar antara 0,1 ETH hingga 0,3 ETH. Namun, harga dasar meroket di atas 1 ETH tak lama setelahnya.

Hype seputar koleksi tersebut secara bertahap menurun pada bulan-bulan berikutnya, dengan biaya mereka jatuh lebih dari 70% pada Q2 2022.

Saat ini, harga dasar untuk NFT Shiboshi adalah sekitar 0,172 ETH (penurunan 85% dibandingkan dengan level tertinggi sepanjang masa dari November 2021).

Baca Juga: Aktivitas Akun Baru Shiba Inu Shibarium Meroket 254%, Harga BONE Siap Bersinar?

Masa Depan NFT Shiba Inu

Meskipun terjadi penurunan harga, NFT Shiba Inu masih memiliki basis penggemar yang kuat dan komunitas yang aktif. Tim di balik Shiba Inu terus mengembangkan proyek-proyek baru dan memperluas ekosistemnya, yang dapat memberikan dampak positif pada nilai NFT Shiba Inu di masa depan.

Dengan peluncuran NFT SHEboshi yang sukses, Shiba Inu menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan nilai bagi para penggunanya. Proyek-proyek masa depan yang direncanakan oleh tim Shiba Inu, seperti Shibarium Layer 2 network dan SHIB Identity blockchain identity initiative, dapat semakin memperkuat ekosistem Shiba Inu dan meningkatkan nilai NFT-nya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi