Shiba Inu Melesat ke 10 Besar, Melampaui Dogecoin dalam Volume Perdagangan

Shiba Inu Melesat ke 10 Besar, Melampaui Dogecoin dalam Volume Perdagangan

Shiba Inu (SHIB) telah mencatatkan diri kembali ke dalam 10 besar mata uang crypto paling berharga, dengan kenaikan harga yang mengejutkan dan sentimen investor yang semakin positif. Dalam satu minggu, SHIB mencatat kenaikan hingga 238,8%, mendorong kapitalisasi pasarnya mendekati $19,6 miliar, hampir menyamai Dogecoin yang berada di $25 miliar.

Kenaikan Harga dan Sentimen Investor

Kenaikan harga SHIB sebesar 50,3% pada hari Senin telah membawa meme coin ini kembali ke 10 besar, dengan volume perdagangan 24 jam yang bahkan melampaui Dogecoin, mencatat $7,82 miliar dibandingkan dengan $6,42 miliar Dogecoin.

Baca Juga: Bitcoin Bersiap untuk Mencapai Rekor Baru: Analis Prediksi Kenaikan Menakjubkan

Data dari IntoTheBlock menunjukkan bahwa “Waktu Penahanan Koin yang Ditransaksikan” untuk SHIB telah meningkat menjadi dua tahun sejak 26 Februari, menandakan peningkatan sentimen investor.

Aktivitas Whale Crypto dan Pembakaran Token

whale bitcoin
Sumber: News BTC

Pada 2 Maret, data Whale Alert menyoroti pergerakan 3 triliun token SHIB, senilai sekitar $50 juta, antara dua dompet crypto yang tidak dikenal, dengan alamat penerima adalah alamat Robinhood. Selain itu, dalam sepuluh jam terakhir, tiga transaksi pembakaran dengan total lebih dari 52 juta SHIB telah tercatat.

Apa Selanjutnya untuk SHIB?

Shytoshi Kusama, pengembang utama Shiba Inu, menekankan pada upaya komunitas untuk menjalin kemitraan baru guna memaksimalkan nilai bagi investor crypto. Dengan 76% investor SHIB saat ini mengalami keuntungan, komunitas crypto berspekulasi apakah SHIB akan dapat menghapus satu nol lagi dari harganya dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Tembus $900.000, Menurut Model Crypto yang Kontroversial

Dengan kenaikan harga yang signifikan dan aktivitas investor yang meningkat, Shiba Inu menunjukkan potensi yang belum tergali. Kinerja terkini SHIB, yang melampaui Dogecoin dalam volume perdagangan, menandakan momentum yang kuat bagi koin meme ini di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: