Shiba Inu Luncurkan Hard Fork Shibarium, Apa Saja Pembaruannya?

author:

Shiba Inu Luncurkan Hard Fork Shibarium, Apa Saja Pembaruannya?

Jakarta, Pintu News – Tim Shiba Inu baru saja merilis pembaruan terbaru mengenai hard fork yang akan datang pada solusi penskalaan layer-2, Shibarium. Tim tersebut membagikan pembaruan tersebut di edisi terbaru Majalah SHIB.

Menurut pengumuman tersebut, peningkatan rantai menandai momen penting dalam perkembangan infrastruktur Shibarium. Hard fork akan meningkatkan berbagai aspek Shibarium, termasuk mengoptimalkan pemrosesan transaksi dan kinerja jaringan secara keseluruhan.

Perincian Hard Fork Shibarium Terbaru

Sumber: Shib Magazine

Hard fork ini akan fokus pada dua komponen utama ekosistem Shibarium – Bor dan Heimdall. Khususnya, hard fork Bor telah ditayangkan hari ini pada pukul 02:30 pagi (EST), atau pada ketinggian blok 4504576.

Baca juga: 4 Meme Coin yang Siap Meledak di Mei 2024!

Lebih lanjut, hard fork ini berpusat pada dua proposal utama: meningkatkan perhitungan konfirmasi sinkronisasi negara dan menunda konfirmasi sinkronisasi negara selama 128 detik. Proposal-proposal ini mengatasi bug yang terkait dengan sinkronisasi status yang berasal dari partisi jaringan.

Selain itu, peningkatan kedua, yang dijuluki hard fork Heimdall, akan diluncurkan besok, 3 Mei, tepat pukul 12:30 pagi (EST), atau pada ketinggian blok 3941864. Hard fork Heimdall akan meningkatkan keandalan konfirmasi transaksi Shibarium dan juga membantu jaringan mencapai “deterministic finality”.

Konsep finalitas deterministik menjamin bahwa transaksi tidak dapat diubah atau dibatalkan setelah dikonfirmasi. Setelah tim teknis berhasil meluncurkan kedua hard fork, pengguna Shibarium akan mengalami pengurangan biaya transaksi, pengalaman pengguna yang lebih baik, aksesibilitas, dan keamanan.

Komunitas Shiba Inu Mencari Pembakaran Otomatis

Meskipun hard fork diharapkan untuk memperkenalkan fitur-fitur yang menggiurkan, anggota komunitas Shiba Inu berfokus pada apakah upgrade tersebut akan meluncurkan portal pembakaran otomatis SHIB yang sangat dinanti-nantikan.

Anggota komunitas Shiba Inu yang terkemuka, Lola, menyampaikan kekhawatiran ini bulan lalu.

Sumber: X

Peningkatan Shibarium Sebelumnya

Baca juga: Shiba Inu Siap Luncurkan Shibaswap 1.75, Inovasi Terbaru yang Mencengangkan Dunia Crypto!

Perlu dicatat bahwa Shibarium telah mengalami peningkatan besar sejak diluncurkan pada Agustus 2023. Shibarium menyelesaikan hard fork pertamanya pada tanggal 5 Desember 2023.

Hard fork tersebut, yang bertujuan untuk mendukung model pembakaran beberapa token, terjadi pada ketinggian blok Bor 1962000.

Tak lama setelah hard fork yang cepat, Shibarium menyaksikan lonjakan volume transaksi, dengan jumlah harian yang melonjak antara 5 dan 7 juta. Hal ini berkontribusi besar dalam mendorong jumlah total transaksi menjadi lebih dari 400 juta.

Pada saat berita ini diturunkan, Shibarium telah memproses 417.359.607 (417,35 juta) transaksi dan mencetak 4.505.472 (4,5 juta) blok sejak diluncurkan. Sebanyak 1.793.206 (1,79 juta) dompet juga telah berinteraksi dengan jaringan L2 sejauh ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: