Terobosan Baru di Dunia Crypto: Shiba Inu Luncurkan Domain Eksklusif “.shib”!

author:

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Shiba Inu Luncurkan Domain Eksklusif “.shib”!

Kabar gembira bagi para penggemar Shiba Inu (SHIB), sebuah langkah inovatif telah diumumkan yang akan mengguncang dunia crypto. SHIB tidak hanya sekedar memecoin, tetapi kini bertransformasi menjadi pemain utama di Web3 dengan peluncuran domain “.shib” yang unik.

Ini adalah langkah yang menjanjikan untuk memperkuat identitas digital dan memudahkan transaksi bagi para pemegang SHIB.

Domain “.shib”: Revolusi Identitas Digital

shiba inu domain shib
Sumber: X

Tim di balik Shiba Inu telah mengambil langkah besar dengan mengajukan domain “.shib” yang akan berfungsi langsung dalam sistem nama domain (DNS) internet. Kerjasama dengan firma domain internet D3 telah diumumkan melalui postingan di X (sebelumnya Twitter) pada 19 Desember 2023.

Baca juga: Shytoshi Kusama dari Shiba Inu Ungkap Shibarium “Hanyalah Langkah Awal”, Apa Maksudnya?

D3, yang fokus pada domain generasi berikutnya, menyatakan bahwa domain Web3 saat ini seperti “.crypto” dan “.eth” tidak berfungsi secara native dengan alat internet yang umum digunakan. Domain Web2 seperti “.com” dan “.net” beroperasi pada DNS tetapi tidak kompatibel secara native dengan alat Web3.

Jika disetujui, domain “.shib” akan memungkinkan pemegang SHIB untuk membuat alamat email dengan akhiran “.shib”, yang kompatibel dengan aplikasi email biasa. D3 juga berencana meluncurkan “name tokens” untuk pengguna SHIB, yang memungkinkan pengiriman aset digital ke berbagai blockchain tanpa memerlukan alamat dompet panjang dan alfanumerik.

SHIB: Performa Positif dan Ekspansi Ekosistem

Meskipun pengumuman besar ini tidak berdampak signifikan pada harga SHIB, yang turun kurang dari 1% menurut data CoinGecko, komunitas tetap antusias.

Baca juga: Terungkap! Aktivitas “Whale” SHIB Mencengangkan Pasar dengan Transaksi $110 Juta

Di sisi lain, Shiba Inu juga telah mencapai tonggak penting dengan jaringan blockchain layer-2 mereka, Shibarium, yang telah mencapai 1 juta pengguna pada bulan September. Meskipun masih dalam mode privat, tim Shiba Inu berencana untuk membuatnya publik dalam beberapa bulan mendatang. Ekspansi ekosistem SHIB tidak berhenti di sini.

Mereka terus berinovasi dan memperluas jangkauan mereka di dunia crypto. Dengan langkah-langkah ini, SHIB tidak hanya mempertahankan posisi mereka di pasar, tetapi juga menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan di masa depan.

Secara keseluruhan, peluncuran domain “.shib” oleh Shiba Inu menandai era baru dalam identitas digital dan interaksi dalam ekosistem crypto. Dengan inisiatif ini, SHIB tidak hanya memperkuat posisi mereka sebagai memecoin yang populer, tetapi juga sebagai inovator dalam teknologi blockchain.

Para penggemar dan investor SHIB kini memiliki alasan lebih untuk bersemangat tentang masa depan yang cerah dan penuh inovasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: