Shiba Inu (SHIB) Luncurkan Blockchain Baru dengan Fokus Pembakaran Token, Seperti Apa?

author:

Shiba Inu (SHIB) Luncurkan Blockchain Baru dengan Fokus Pembakaran Token, Seperti Apa?

Shiba Inu (SHIB), salah satu token meme paling populer di pasar crypto, sedang dalam proses pengembangan blockchain baru yang sepenuhnya fokus pada SHIB. Inisiatif ini dipimpin oleh Shib Association, yang didirikan oleh tracker pembakaran Shiba Inu, Shibburn.

Rincian Pengembangan Blockchain Baru

Shib Association, yang baru saja diluncurkan oleh Shibburn, berfokus pada pengembangan berbasis SHIB. Menurut Alex dari Shibburn, tim telah memetakan arsitektur blockchain dan pengembangan sudah dimulai.

Baca juga: Evolusi Shiba Inu, Langkah Besar Menuju Renouncing ShibaSwap (BONE)!

Seorang mantan karyawan Google akan membantu dalam pembangunan jaringan ini dan mempersiapkannya untuk Github. Blockchain baru ini akan sepenuhnya fokus pada SHIB, tanpa mendukung token lain dalam ekosistem Shiba Inu.

Selain itu, jaringan akan bersifat open source dan mengikuti model konsensus Proof-of-Participation.

Fitur Pembakaran SHIB

Shibarium Capai 1 Juta Dompet Terdaftar, Sementara Robinhood Tambah Pemegangan SHIB
CoinMarketCap

Salah satu fitur yang paling dinanti-nanti dari blockchain baru ini adalah kemampuannya untuk membakar token SHIB secara aktif. Meskipun tim belum mengungkapkan secara detail bagaimana mereka berencana untuk membakar token, ada beberapa skenario yang mungkin terjadi.

Salah satu cara paling umum untuk membakar token adalah dengan mengenakan biaya transaksi kecil setiap kali transaksi dilakukan di jaringan. Biaya ini kemudian digunakan untuk membeli SHIB dari pasar dan membakarnya, mengurangi jumlah token yang beredar.

Selain itu, tim mungkin mengadopsi model di mana sebagian dari pendapatan yang diperoleh dari berbagai layanan di platform digunakan untuk membeli SHIB dan kemudian membakarnya.

Dengan komunitas yang kuat dan aktif di belakang SHIB, ada kemungkinan akan ada inisiatif komunitas untuk membakar token, seperti acara khusus atau kampanye yang mendorong pengguna untuk membakar sebagian dari token mereka untuk mendapatkan manfaat tertentu.

Baca juga: Shibarium: Mencapai Milestone Baru dan Masa Depan Shiba Inu

Perbedaan dengan Shibarium

Blockchain baru dari Shibburn berbeda dari jaringan layer-2 terbaru SHIB, Shibarium. Sementara Shibarium menggunakan ShibaSwap Bone (BONE) sebagai biaya gas, blockchain baru akan menggunakan SHIB.

Tim belum mengungkapkan apakah blockchain baru akan menjadi fork dari Shibarium atau blockchain lainnya. Namun, mereka berencana untuk berbagi lebih banyak pembaruan dengan komunitas dalam waktu dekat.

Dengan peluncuran blockchain baru yang fokus pada pembakaran SHIB, ada potensi untuk meningkatkan harga SHIB di masa depan. Selain itu, tim SHIB juga sedang mengerjakan mekanisme pembakaran baru yang dikabarkan akan menghancurkan triliunan token setiap tahunnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: